Atlet Selancar Berlomba di Event Pangandaran Race 1 Tahun 2014

Selancar Local Competition Pangandaran Race 1 Tahun 2014 kembali digelar setelah 5 tahun terakhir event ini tidak diselenggarakan. Foto: Madlani/HR

Atlet Selancar Berlomba di Event Pangandaran Race 1 Tahun 2014

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Pangandaran Batu Mandi Surfing Club (PBMSC) menggelar lomba Selancar Local Competition Pangandaran Race 1 Tahun 2014 yang pertama diselenggarakan setelah Pangandaran menjadi Daerah Ototonm Baru (Kabupaten), Jum’at (28/11/2014). Selama 5 tahun terakhir ini, baru kali ini event selencar digelar kembali. Sebelumnya, event ini selalu menjadi agenda tahunan.

Bertempat di Jalan Pamugaran No 1 atau di Surf Area Bulak Laut Beach Pangandaran, tepatnya di depan hotel Malabar Pangandaran, lomba dimulai dari pukul 07.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB. Lomba diikuti oleh dua kelas, yaitu under 15 division dengan 20 peserta dan open division 40 peserta.

Ketua Panitia Kompetisi Selancar Pangandaran Race 1 Tahun 2014, Ramdani, mengatakan, digelarnya lomba ini bertujuan untuk membangkitkan kembali para atlet selancar yang sudah 5 tahun tidak ada kegiatan kompetisi di Pangandaran.

“Sekarang sudah saatnya kita bangkitkan lagi peselancar-peselancar asal Pangandaran yang sudah lama terpendam. Di Pangandaran ada peselancar nasional namanya Didin, kiprahnya sudah luas sampai tingkat Nasional,” jelas Ramdani.

Ramdani menambahkan, selain mengangkat peselancar lokal agar bisa lebih berprestasi, digelarnya event ini pun untuk mengangkat citra pantai Pangandaran sebagai pantai yang aman untuk dikunjungi maupun beraktifitas serta menjadikan surfing sebagai salah satu atraksi pantai yang menarik.

“Walaupun dengan biaya seadanya, Alhamdulillah kegiatan ini bisa berjalan dan kami mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan donatur atas sumbangsihnya. Mudah-mudahan Pangandaran lebih dikenal lagi dengan surfingnya,” tutur Ramdani. (Mad/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar