Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita PangandaranBus Wisatawan Adu Bagong dengan Kijang di Emplak Pangandaran

Bus Wisatawan Adu Bagong dengan Kijang di Emplak Pangandaran

Bagian depan mobil mini bus jenis Toyota Kijang ringsek setelah bertabrakan dengan bus pariwisata. Photo: Entang Saeful Rachman/HR.

NTANG_101114_LAKALANTAS BUS VS KIJANG PANGANDARAN_1-1 001 (1)

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Bus pariwisata yang mengangkut wisatawan tujuan ke Pantai Pangandaran, Jawa Barat, bertabrakan dengan sebuah mini bus Toyota Kijang di tikungan Karangtanjung, Desa Emplak, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Minggu (09/11/2014).

Akibatnya, kondisi kedua kendaraan tersebut ringsek, bahkan bus wisata rombongan guru dari Bogor itu nyaris menimpa rumah warga setempat, dan memutuskan kabel listrik yang melintang di jalan.

Bagian depan mobil Kijang yang dikemudikan Sopyan, warga Padaherang, Kabupaten Pangandaran, dan ditumpangi lima orang anggota keluarganya itu mengalami rusak berat. Sedangkan, mobil bus yang mengangkut wisatawan dari Kota Bogor mengalami kerusakan di bagian kedua lampu depan.

Menurut saksi mata, Suhadi, bahwa kejadian tersebut berawal saat mobil Kijang yang datang dari arah Pangandaran sempat oleng menyerempet bagian kiri badan jalan. Diduga sang sopir membanting stir ke arah kanan tapi tak terkendali, sehingga menabrak bus yang datang dari arah berlawanan.

Meski tak ada korban jiwa, namun salah seorang penumpang mobil Kijang, Dede (17), mengalami luka serius di bagian kepala dan langsung dilarikan ke RSUD Kota Banjar guna mendapatkan perawatan secara intensif. (Entang/R3/HR-Online)