Sabtu, Agustus 20, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariDalam Sehari Terjadi Tiga Kali Laka Lantas di Banjarsari Ciamis

Dalam Sehari Terjadi Tiga Kali Laka Lantas di Banjarsari Ciamis

Petugas dari Polsek Banjarsari, dibantu warga saat sedang mengevakuasi salah satu sepeda motor yang terlibat tabrakan. Photo: Entang Saeful Rachman/HR.

IMG01433-20141109-1728

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Dalam waktu satu hari, Minggu (09/11/2014), di wilayah Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tercatat ada tiga kali peristiwa kecelakaan lalu-lintas (laka lantas), diantaranya sepeda motor bertabrakan dengan sepeda motor lainnya, serta satu unit mobil truk terbalik.

Kejadian laka lantas antara motor vs motor yang terjadi di wilayah hukum Polsek Banjarsari, rata-rata menimpa anak-anak usia remaja yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

Seperti dikatakan Agus Rian, salah seorang saksi mata, kepada HR Online, Minggu (09/11/2014). Menurut dia, pada jam 15.00 WIB, terjadi adu bagong antara motor Mio dengan Jupiter MX. Kedua pengendara tersebut mengalami luka ringan dan dibawa ke Puskesmas Banjarsari untuk mendapatkan perawatan medis.

Namun, selang waktu dua jam laka lantas kembali terjadi di jalur yang sama, atau tepatnya di Dusun Sukamulya, RT.4, RW.2, Desa Sukasari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, yakni motor Honda Revo dengan Vario. Dalam kecelakaan itu, kedua korban juga dilarikan warga ke Puskesmas terdekat.

Salah seorang saksi mata, Enur Ganjar, mengatakan, motor Vario bernopol Z 5771 VD saling balapan dengan dua orang temannya. Diduga kurang perhitungan saat akan menyalip motor yang ada di depannya, tiba-tiba dari arah berlawanan datang sebuah motor Revo bernopol Z 6142 VG. “Karena jaraknya sangat, maka dekat adu bagong pun tak bisa dihindari lagi,” tutur Enur, kepada HR Online di lokasi kejadian.

Sementara itu, Ejen, saksi mata di lokasi lainnya, menyebutkan, laka lantas di Jl. Raya Banjarsari, tepatnya depan toko baja, sebuah motor jenis Yamaha RX King bertabrakan dengan sepeda motor Kawasaki.

“Dalam peristiwa tabrakan itu tidak sampai ada korban jiwa atau pun luka parah. Semuanya hanya mengalami luka ringan,” ujar Ejen.

Kecelakaan yang terjadi di wilayah hukum Polsek Banjarsari kini sedang di tangani oleh Unit Lantas Polsek Banjarsari, dan pihak kepolisian juga mengamankan motor yang mengalami kecelakaan. (Ntang/R3/HR-Online)