Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita CiamisDewan Prihatin Banyak ABG ‘Mojok’ di RTH Cigembor Ciamis

Dewan Prihatin Banyak ABG ‘Mojok’ di RTH Cigembor Ciamis

Kawasan RTH Cigembor sering dijadikan tempat ‘mojok’ kalangan ABG berseragam sekolah. Photo : Eli Suherli/ HR

RTH Cigembor (1)

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ciamis, Tito Achmad Setra, prihatin kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kelurahan Cigembor, Kecamatan Ciamis, sering dijadikan tempat ‘mojok’ kalangan pelajar berseragam yang tergolong masih ABG (Anak Baru Gede).

“Iya prihatin, RTH Cigembor banyak digunakan para ABG berseragam sekolah untuk tempat bermesraan,” kata Tito, Senin (10/11/2014).

Tito menuturkan, aktifitas ‘mojok’ atau bermesraan ABG di RTH Cigembor melangar norma-norma agama. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Ciamis harus mengambil tindakan tegas supaya lokasi RTH tidak digunakan sebagai arena berbuat asusila para ABG.

Diakui Tito, RTH Cigembor memang cukup enak dan cocok untuk tempat bermain. Selain letaknya strategis, juga menyuguhkan pemandangan yang sangat bagus, dengan hamparan sawah yang luas.

“Ini jelas mengundang keindahan luar bisa, terlebih bagi pasangan ABG karena letaknya jauh dari pemukiman warga,” katanya.

Tidak hanya itu, Tito juga mempermasalahkan bila ABG berseragam sekolah itu mendatangi RTH Cogembor saat jam-jam sekolah. Bila benar demikian, para ABG tersebut membolos dari sekolah.

Guna mengantisipasi hal itu, Tito meminta agar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Ciamis turun tangan melakukan sweeping. “Demi menjaga keindahan RTH Cigembor, Satpol PP perlu mengambil tindakan. Jangan hanya melakukan razia ke hotel-hotel dan tempat kos-kosan saja, namun lokasi yang sering digunakan mangkal para ABG juga bisa disweeping,” tandasnya.

Yanto, petugas kebersihan RTH Cigembor, membenarkan, hampir setiap hari RTH Cigembor sering dikunjungi kalangan ABG. Dia juga mengaku risih bila melihat ABG yang kedapatan sedang ‘mojok’ di kawasan tersebut.

“Saya sering memergoki ABG yang ‘mojok’, sambil berpelukan. Saya juga sangat setuju jika ada petugas Satpol PP mengadakan sweeping rutin ke RTH Cigembor. Dengan begitu RTH Cigembor bisa aman dari ABG yang sengaja menjadikan loaksi tersebut untuk pacaran,” pungkasnya. (es/Koran-HR)