Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariDi Ciamis, Pencuri Ini Nyaris jadi Korban "Main Hakim" Warga

Di Ciamis, Pencuri Ini Nyaris jadi Korban “Main Hakim” Warga

Lili (23), pemuda asal Desa Bangunsari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, saat mendekam di jeruji besi Polsek Pamarican, setelah kepergok mencuri jala dan timbangan milik warga Desa Neglasari. Foto: Heri Herdianto/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Lili (23), pemuda asal Desa Bangunsari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, kembali berurusan dengan pihak Kepolisian Sektor Pamarican. Selasa (25/11/2014), Lili dihakimi warga di wilayah Karangcengek setelah kepergok mencuri jala dan timbangan milik warga Desa Neglasari.   

Kapolsek Pamarican, AKP. Subagja, S.Ip, didammpingi Kanit Reskrim, IPTU Agus Purwanto, Kamis (27/11/2014), mengatakan bahwa pemuda pengangguran itu terus bikin ulah dan meresahkan warga. Dari catatan yang ada di pihaknya, Lili sudah berulangkali berurusan dengan polisi. Kali ini merupakan ketiga kalinya Lili kembali ke penjara.

“Orangtuanya bahkan sudah kapok dan berang. Mereka merelakan anaknya ditahan polisi untuk dibina,” kata Agus.

Lebih lanjut, Agus menjelaskan, pihaknya berhasil mengamankan Lili dari amukan massa setelah mendapat laporan aksi warga yang main hakim sendiri. Saat itu, Lili sedang digulung di Dusun Karangcengek, Desa Pamarican.

“Sekarang kami berencana melimpahkan penanganan kasus ini ke Polres Ciamis, karena pelaku sudah berulangkali melakukan aksi pencurian. Aksi pelaku juga sudah meresahkan,” katanya. (Heri/R4/HR-Online)