Edi Rosadi Ciptakan Kiper PSGC Ciamis Berkarakter

Pelatih Kiper PSGC, Edi Rosadi

kiper

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Edi Rosadi, Pelatih Kiper PSGC, memiliki peranan dalam lolosnya Skuad Laskar Galuh mulai dari Divisi satu sampai sekarang masuk ke Divisi Utama Liga Indonesia. Dia merupakan pelatih yang membuat kiper PSGC selalu tampil cemerlang dalam setiap pertandingan.

PSGC Ciamis beruntung bisa menggaet pelatih kiper yang sudah banyak pengalaman. Edi juga diketahui pernah ikut andil membela Persipura Jayapura dan menjadi juara pada tahun 2005.

Ketika ditemui HR, Senin (17/11/2014), Edi mengaku memiliki strategi dalam melatih kiper PSGC Ciamis. Dia selalu menekankan kepada anak asuhnya untuk selalu fokus dan konsentrasi. Dia juga menciptakan kiper PSGC memiliki karakter kuat saat bermain.

Di setiap even latihan, Edi mengaku selalu menghimbau kiper untuk serius dalam mengikuti instruksi pelatih saat melaksanakan latihan rutin. Sebab, seorang kiper harus memiliki kesungguhan dan kerja keras.

”Dalam sepakbola, Kiper itu sebagai orang terakhir yang harus bisa lebih fokus dan konsentrasi selama 90 menit, agar tidak terjadi kesalahan fatal,” ujarnya.

Kepada HR, Edi mengungkapkan, dia mulai berkiprah di dunia persepakbolaan sejak bergabung dengan PS Warna Agung, kemudan hijrah ke Persikota Tangerang, lalu hijrah lagi ke Bandung Raya. Setelah itu, dia memutuskan bermain untuk Pupuk Kaltim, dilanjutkan ke PKT Bontang dan terakhir bermain bersama Persipura Jayapura, sekaligus membawa juara Liga pada tahun 2005.

Edi menuturkan, dirinya juga masuk Skuad Timnas Indonesia dibawah asuhan Pelatih Polo Sim. Dia mengaku merasa bangga menjadi bagian dari Timnas, meskipun menjadi kiper ketiga. Setelah itu, dia memutuskan untuk pensiun dari sepak bola.

”Iya atas kecintaan pada daerah kelahiran, saya pensiun dan melatih di piala Suratin. Pada waktu itu menjadi juara ketiga tingkat Jabar,” tuturnya.

Dia menambahkan, semenjak berada di kampung halaman, dia mulai dipercaya untuk membantu mempersiapkan PSGC menghadapi Divisi Satu. Dia juga optimis PSGC Ciamis akan lolos ke ISL. (dsw/Koran-HR)
Biodata ;

Nama                           : Edi Rosadi
TTL                             : Ciamis, 11 Januari 1967
Berat                           : 80 Kg
Tinggi                          : 177 centimeter

Karir

Ps Warna Agung
Persikota Tangerang
Bandung Raya
Pupuk Kaltim
PKT Bontang
Persipura Jayapura
Pelatih Kiper PSGC Ciamis Divisi satu sampai sekarang

KOMENTAR ANDA

Komentar