Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita CiamisElement Masyarakat Ciamis Kompak Menolak Herdiat Mundur dari PSGC

Element Masyarakat Ciamis Kompak Menolak Herdiat Mundur dari PSGC

Acara Silaturahmi PSGC dengan Masyarkat Ciamis, di Gedung Islamic Center Ciamis, Jum’at (31/10/2014). Foto: Dian Sholeh Wardiana/HR

Acara Silaturahmi PSGC dengan Masyarkat Ciamis, di Gedung Islamic Center Ciamis, Jum’at (31/10/2014). Foto: Dian Sholeh Wardiana/HR
Acara Silaturahmi PSGC dengan Masyarkat Ciamis, di Gedung Islamic Center Ciamis, Jum’at (31/10/2014). Foto: Dian Sholeh Wardiana/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pernyataan pengunduran diri H. Herdiat dari kursi Manajer PSGC Ciamis, yang dilontarkannya saat memberikan sambutan pada acara Silaturahmi PSGC dengan Masyarkat Ciamis, di Gedung Islamic Center Ciamis, Jum’at (31/10/2014), tampaknya mendapat penolakan dari sejumlah kalangan. Bahkan, mereka meminta Herdiat mengurungkan niatnya dan kembali mengabdi untuk kemajuan tim Laskar Galuh.

Pengusaha Ciamis, Wawan Otid, yang hadir pada acara Silaturahmi PSGC, mengatakan, pengunduran diri Herdiat itu sangat mengagetkan tamu undangan, termasuk dirinya.

”Saya sangat berharap Pak Herdiat mencabut kembali pernyataanya dan kembali melanjutkan pengabdiannya sebagai Manajer PSGC. Terus terang saja, PSGC masih membutuhkan Pak Herdiat,” katanya, di sela-sela acara. [Baca juga: Secara Mengejutkan Herdiat Nyatakan Mundur dari PSGC Ciamis]

Selain itu, Wawan pun menolak opsi PSGC dijual ke pihak ketiga. “ Kalau itu terjadi, sama saja dengan penghinaan terhadap masyarakat Ciamis. Dengan adanya moment silaturahmi ini, mari kita diskusikan agar keberlangsungan PSGC bisa terus dijaga,” tuturnya.

Wawan yang juga sebagai Ketua Kadin Ciamis ini, mengatakan, dirinya bersama pengusaha lainnya akan segera membicarakan terkait bantuan dana untuk PSGC.

“Kami para pengusaha lokal belum pernah ditawari untuk memberikan bantuan untuk PSGC. Namun, dengan adanya momentum ini, tanpa ada yang menawari pun kami dengan inisiatif sendiri akan membantu pendanaan PSGC,” ungkapnya.

Hal senada pun dikatakan Anggota DPRD Ciamis, Nanang Permana. Dia mengatakan, meski banyak pihak yang terlibat dalam memajukan prestasi PSGC, namun tidak dapat dipungkiri bahwa Herdiat orang yang paling dominan memberikan kontribusi besar dalam perjalanan prestasi PSGC.

“Itu harus diakui oleh semua. Artinya, saya menolak apabila Pak Herdiat mengundurkan diri PSGC,” katanya, di sela-sela acara.

Menurut Nanang, ada perbedaan kultur antara manajemen perusahaan dengan berorganisasi. Jika dalam organisasi, lanjut dia, memang diharuskan ada kaderisasi pada setiap periode kepemimpinan. Namun, pada manajemen perusahaan, tidak mengenal sistem kaderisasi.

“Kalau pada manajemen perusahaan, patokannya adalah sukses dalam memimpin. Nah, apabila PSGC sukses selama dipegang oleh Pak Herdiat, artinya harus terus dilanjutkan. Dan dalam kenyataannya pun PSGC sukses dibawah kendali Pak Herdiat,” katanya.

Dengan begitu, lanjut Nanang, untuk saat ini belum waktunya kendali PSGC diserahkan kepada orang baru, meski Herdiat sendiri yang memintanya. “Saya khawatir prestasi PSGC menurun apabila diserahkan kepada orang baru,” katanya.

Penolakan mundurnya Manajer PSGC Ciamis, tidak hanya dari kalangan pengusaha dan politisi, tetapi pendapat serupa pun datang dari Tokoh Ciamis, HR Masmu, Ketua KNPI Ciamis Ardan Rosdiana, komunitas suporter dan perwakilan LSM. (DSW/R2/HR-Online)