Rabu, Agustus 17, 2022
BerandaBerita BanjarFraksi Hade tak Hadir, Paripurna Jumlah Komisi Tetap Disyahkan DPRD Banjar

Fraksi Hade tak Hadir, Paripurna Jumlah Komisi Tetap Disyahkan DPRD Banjar

Ketua DPRD Kota Banjar, Drs. Dadang R Kalyubi, M.S.i

Foto: Dok HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Meski rapat Paripurna Penetapan Jumlah Komisi di DPRD Kota Banjar tak dihadiri fraksi Hanura-Demokrat (Hade), rapat tersebut berjalan hingga dikeluarkannya ketetapan.

Hal itu karena dari 25 anggota DPRD sebanyak 14 orang hadir dalam rapat Paripurna yang berlangsung, Rabu, (12/11/2014), dan telah memenuhi korum untuk pengambilan keputusan.

“Walau tak dihadiri seluruhnya, rapat ini berhasil mengambil kesepakatan jumlah komisi di DPRD Kota Banjar. Komisi I akan dihuni 6 orang, dan Komisi II serta II, masing-masing 8 orang,” jelas Ketua DPRD Kota Banjar, Drs. Dadang R Kalyubi, M.S.i, kepada HR Online.

Sementara itu, Oman Ismail Marzuki, anggota DPRD Kota Banjar dari Fraksi Golkar, mengatakan, rapat paripurna tersebut hanya memutuskan jumlah komisi dan anggota masing-masing Komisi.

“Jadi belum diketahui siapa saja yang akan duduk di masing-masing komisi. Pasalnya, harus ada usulan dari fraksi,” ucapnya.

Hendrik anggota DPRD Kota Banjar dari fraksi Hade, saat dikonfirmasi HR Online, mengatakan, ketidakhadiran fraksinya di rapat Paripurna tersebut dikarenakan, masih ada urusan internal dipihaknya. “Kami masih rapat internal fraksi,” tukasnya. (Nanang S/R1/HR-Online)