Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita BanjarGara-gara Motornya Mogok, Pembalap Liar di Banjar Diamankan Polisi

Gara-gara Motornya Mogok, Pembalap Liar di Banjar Diamankan Polisi

Seorang pembalap liar yang berhasil diamankan petugas kepolisian di Jl. Siliwangi, Kota Banjar, pada Sabtu malam tadi. Photo: Hermanto/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Seorang pembalap liar diamankan petugas polisi di Jl. Siliwangi, Kota Banjar, Jawa Barat, Sabtu malam tadi (01/11/2014), sekitar pukul 23.30 WIB. Petugas pun mengamankan joki dan sepeda motornya yang tidak dilengkapi surat-surat kendaraan, serta uang sebesar Rp.500 ribu yang diduga dipakai untuk taruhan balapan.

Pebalap liar tersebut adalah YM (21), warga Lingkungan Wargamulya, Kelurahan Purwaharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar. Ia bersama teman-temannya ketika itu tengah asyik berkumpul sambil menunggu giliran balapan.

Tidak lama kemudian petugas dari Polresta Banjar datang ke lokasi balapan, yaitu di sepanjang Jl. Siliwangi, Lingkunga Ciaren, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja.

Melihat kedatangan petugas, mereka lari tunggang langgang menghindari kejaran petugas. Namun, yang berhasil terjaring hanya satu orang yakni YM, karena pada saat ia akan lari motornya malah mogok.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun HR Online, lokasi tersebut sering dijadikan arena balapan liar oleh sejumlah remaja. Warga sekitar pun merasa terganggu kenyamanannya dengan adanya aktifitas para pembalap liar itu.

“Kami dari kepolisian membenarkan bahwa di lokasi tersebut kerap dipakai balap liar oleh para remaja. Aktifitas itu biasanya dilakukan pada Sabtu malam Minggu,” kata Perwira Pengawas (Pawas) Polresta Banjar, Iptu. Sudaryanto.

Sudaryanto menambahkan, selain mengganggu lalu-lintas dan keamanan warga, balapan liar ini juga sering memicu konflik antara warga dengan para pembalap liar yang didominasi oleh kalangan anak muda. (Hermanto/R3/HR-Online)