Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita CiamisGol Spektakuler Rossian Tentukan PSGC Ciamis Tekuk ISL Selection 2-1

Gol Spektakuler Rossian Tentukan PSGC Ciamis Tekuk ISL Selection 2-1

Skuad PSGC Ciamis

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

PSGC Ciamis berhasil mengalahkan tim ISL (Indonesia Super Liga) Selection dengan skor 2-1, pada laga uji coba yang digelar di Stadion Galuh Ciamis, Jum’at (31/10/2014) malam. Laga uji coba ini merupakan partai hiburan sekaligus sebagai moment perpisahan skuad PSGC Ciamis setelah selesai menjalani kompetisi.

Dari jalannya laga, di awal babak pertama, kedua tim terlihat saling menyerang. Peluang pertama diperoleh PSGC melalui tendangan keras Moris Power pada menit ke 13. Namun sayang, tendangan pemain asing asal Liberia itu masih bisa ditepis penjaga gawang tim ISL Selection.

Di menit 20, giliran ISL Selection mendapat peluang. Saat itu mantan pemain Persib Bandung, Hilton Moriera, membahayakan gawang PSGC Ciamis melalui sundulannya. Namun, sundulannya masih belum sempurna dan melenceng ke sisi kanan mistar gawang. Hingga babak pertama berakhir, tidak ada satu gol pun yang tercipta. Skor pun sama kuat 0-0.

Memasuki babak kedua, skuad Laskar Galuh langsung memberikan tekanan. Di menit 50, Yana yang mendapatkan umpan crossing dari Budiawan berhasil mengkonversi peluang menjadi gol. Kedudukan pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan PSGC Ciamis.

Tertinggal 1-0, membuat pemain ISL Selection semakin bernafsu melakukan serangan. Memanfaatkan kelebihan postur, karena mayoritas pemain asing, mereka kemudian memperagakan umpan-umpan panjang yang langsung menusuk jantung pertanahan PSGC.

Peluang pun tercipta di menit 70. Melalui skil individu yang mumpuni, Striker ISL Selection, Marcio Saouza, berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Di menit ke 75, penonton pun dikejutkan dengan gol spektakuler yang diciptakan pemain PSGC, Rossian. Striker PSGC itu melepaskan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti hingga berhasil merobek jala gawang ISL Selection yang dijaga Dedi Haryanto. Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan PSGC.

Tertinggal 2-1, membuat tim ISL Selection meningkatkan tempo permainan. Bahkan, tak jarang para pemain asing itu melakukan pelanggaran keras terhadap pemain PSGC. Akibatnya, di menit 86, Hilton Moriera harus diganjar kartu merah karena dianggap telah melakukan pelanggaran keras.

Walaupun di menit-menit akhir babak kedua terlihat banyak peluang dari kedua tim, namun tidak merubah keadaan. Skor pun tetap 2-1 untuk keunggulan PSGC Ciamis. (DSW/R2/HR-Online)