Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita CiamisHerdiat Putuskan Mundur dari Kursi Manajer PSGC Ciamis

Herdiat Putuskan Mundur dari Kursi Manajer PSGC Ciamis

Manajer PSGC Ciamis, H. Herdiat

Manajer PSGC Ciamis, H. Herdiat. Foto: Eli Suherli/HR

Ciamis, (haraparakyat.com),-

Manajer PSGC Ciamis, H. Herdiat, akhirnya memutuskan mundur dari manajemen Laskar Galuh. Pilihan itu diambil, setelah dirinya menimbang dan memutuskan akan fokus pada jabatannya sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ciamis.

Sebelumnya, pria yang akrab disapa Asep Herdiat ini, sempat melontarkan niat pengunduran diri dari kursi manajer, saat manajemen PSGC menggelar silaturahmi dengan stakeholder dan masyarakat Ciamis, di Gedung Islamic Center, beberapa waktu lalu.

Namun, waktu itu niat Herdiat itu ditolak oleh seluruh hadirin yang hadir. Mereka beralasan, peran Herdiat masih dibutuhkan dalam mengangkat prestasi PSGC di kancah sepakbola nasional. Bahkan, Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin, meminta langsung agar Herdiat tidak mundur manajemen PSGC.

Setelah mendapat desakan agar tidak mundur dari jabatan Manajer PSGC, saat itu Herdiat belum memberikan keputusan. Dia hanya mengatakan akan mempertimbangkan aspirasi tersebut dan membicarakan dengan keluarganya.

Namun, saat ditemui HR di sela-sela acara Gubernur Saba Desa, di Lapang Start Trust, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Rabu (26/11/2014), Herdiat, menegaskan, dirinya tetap memutuskan akan mundur dari Manajer PSGC. Keputusan itu diambil, menurutnya, sudah melalui pertimbangan yang matang.

“PSGC saat ini sudah selesai menjalani kompetisi. Sebagaimana yang pernah saya sampaikan, bahwa untuk musim kompetisi depan saya tidak lagi duduk sebagai Manajer PSGC. Saya ingin fokus bekerja sebagai Sekda Ciamis,” katanya.

Herdiat mengatakan, meski nanti dirinya tidak berada di tubuh manajemen PSGC, namun tetap akan memberikan support terhadap kemajuan tim kebanggaan masyarakat Tatar Galuh Ciamis ini.

“Siapapun nanti penggantinya, saya tetap akan support untuk kesuksesan PSGC di musim depan,” ujarnya. Dia pun berharap, penggantinya nanti, harus membawa perubahan yang lebih baik untuk prestasi PSGC.

Disinggung terkait adanya dukungan dari Bupati Ciamis, agar dirinya tetap memimpin PSGC di musim depan, Herdiat tetap dengan pendiriannya akan mundur dari manajemen PSGC. (Ntang/R2/HR-Online)