Sabtu, Agustus 20, 2022
BerandaBerita CiamisIh Serem! Warga Geger Ada 'Babi Ngepet' di Kawali Ciamis

Ih Serem! Warga Geger Ada ‘Babi Ngepet’ di Kawali Ciamis

Foto: Ilustrasi

Foto: Ilustrasi
Foto: Ilustrasi

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Warga Dusun Banjarwaru, Desa Kawali, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, geger setelah kemunculan seekor babi hutan di salah satu halaman rumah warga. Warga menduga babi tersebut merupakan hewan jadi-jadian alias babi ngepet.

Ela, warga asal Banjarwaru, Rabu (5/11/2014), mengatakan, babi tersebut muncul pada hari Jum’at pekan lalu. Padahal selama ini tidak pernah ada babi yang masuk ke pemukiman warga.

“Soalnya ada kejanggalan, babi itu bisa melirik layaknya manusia. Tidak heran bila warga menduganya sebagai babi ngepet. Sayangnya, ketika hendak diburu, tiba-tiba babi itu menghilang,” katanya.

Rahmat menambahkan, babi itu muncul dari kawasan tempat keramat Ciumbul, Desa Gereba. Saat dipergoki warga, babi itu nampak lusuh dan lemah.

Sakri, Kasie Pemerintahan Desa Selacai, Cipaku, mengatakan, babi tersebut muncul di halaman warga sekitar pukul 18.30 WIB. Menurut dia, mungkin saja babi tersebut babi yang disebut-sebut sebagai babi ngepet.

Beda halnya dengan Eka, warga Dusun Ciawitali, Desa Gereba. Menurut dia, babi itu merupakan babi dari Cipanyusuhan / pasiran bebera. Babi itu juga bukanlah babi ngepet. Alasannya, biasanya babi yang berada di Cipanyusuhan berjumlah empat ekor, tapi sekarang hanya terlihat tiga ekor. (Dji/R4/HR-Online)