Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita PangandaranIni Cerita Menteri Susi Pudjiastuti Saat Mendidik Anak-anaknya

Ini Cerita Menteri Susi Pudjiastuti Saat Mendidik Anak-anaknya

Menteri Perikanan dan Kelautan, Susi Pudjiastuti

Menteri Perikanan dan Kelautan, Susi Pudjiastuti
Menteri Perikanan dan Kelautan, Susi Pudjiastuti

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Dibalik gaya nyentrik yang kerap mengundang kontroversi publik, tampaknya terdapat kelebihan pada diri Susi Pudjiastuti, yang kini duduk sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan. Salah satu modal kesuksesaan pengusaha yang bergelut di bidang perikanan dan penerbangan pesawat ini, yakni profesionalisme dan ketegasannya saat mengelola usaha.

Menurut Panji Hilmansyah (28), Putra Sulung Susi Pudjiastuti, di lingkungan keluarga besarnya maupun di perusahaan, Susi dikenal dengan sikap ketegasannya. Menurutnya, tak ada satupun anak- anaknya yang diperlakukan istimewa, meski hampir seluruhnya bekerja di perusahaan ibunya.

“Kalau melakukan kesalahan ketika sedang bekerja, sama saja saya pun dimarahin seperti halnya kepada karyawan lain. Sekalipun saya sebagai anaknya ibu, tapi tidak diistimewakan,” ujar Hilman—sapaan akrbanya—yang kini bekerja di perusahaan penerbangan Susi Air, milik ibunya, kepada HR, di Pangandaran, Minggu (02/11/2014).

Hilman mengatakan, sebagai seorang profesional, dirinya sangat memahami ketegasan sang ibu ketika berada di perusahaan. Menurutnya, ibunya berkali-kali mengingatkan kepada dirinya soal profesionalise saat tengah bekerja.

“Ibu orangnya sangat menjunjung tinggi profesionalisme. Selain tegas, dia pun memberlakukan gaji kepada anak-anaknya disesuaikan dengan jabatan dan peraturan yang ditetapkan di perusahaan,” ujarnya.

Menurut Hilman, dirinya pun selalu diingatkan oleh ibunya, bahwa tidak akan mengistimewakan anak-anaknya yang bekerja di perusahaan Susi. “ Ibu itu tidak pandang bulu orangnya. Hak dan kewajiban saya sebagai karyawan, ya sama saja seperti karyawan lain,” pungkasnya. (Ntang/R2/HR-Online)

Berita Terkait:

Saat Berdialog dengan Menteri Susi, Nelayan Jabar Tolak Kenaikan BBM

Di Pangandaran, Susi Mengenang Tradisi Kopi Hitam Saat Menjadi Bakul Ikan

Susi Instruksikan Pemkab Pangandaran Buat Perda Pro Nelayan dan Lingkungan

Menteri Susi: Gaji Saya Akan Dipakai Buat Bayar Asuransi Nelayan

Saat Reunian Bersama Teman Sekolah di Pangandaran, Menteri Susi Menangis

Warga dan Wisatawan Pangandaran Selfi di Pesawat Pembawa Menteri Susi

Aktifitas Menteri Susi Pudjiastuti di Pangandaran Sedot Perhatian Media