Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita CiamisIni Pengakuan 4 Pemuda di Ciamis yang Cabuli Gadis 16 Tahun Secara...

Ini Pengakuan 4 Pemuda di Ciamis yang Cabuli Gadis 16 Tahun Secara Bergiliran

Foto: Ilustrasi

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Salah seorang pelaku pencabulan berinisal RI, warga Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, mengaku berhubungan intim dengan Mawar (bukan nama sebenarnya), dilakukan atas dasar suka sama suka. Pasalnya, kata dia, meski digilir bersama tiga rekannya, korban tidak melawan saat berhubungan intim.

“Saya melihat dia (korban) tidak berontak ataupun menolak saat diajak berhubungan intim. Begitu juga saat teman-teman yang lain melakukan hal yang sama dengan wanita itu,” kata RI, saat ditemui di sel tahanan Mapolres Ciamis, Sabtu (15/11/2014). (Baca juga: 4 Pemuda di Ciamis Cabuli Wanita di Bawah Umur Secara Bergiliran)

Menurut RI, sebelum dilaporkan ke polisi, kasus ini sempat dimusyawarahkan dengan keluarga korban.Dia bersama tiga rekannya menawarkan jalur damai kepada keluarga korban dalam menyelesaikan masalah tersebut. Namun, upaya itu akhirnya mentok, karena keluarga korban menolak tawaran tersebut.

RI pun mengaku kaget ketika kasus ini berlanjut ke ranah hukum. Bahkan, dia mengaku sempat shok saat dirinya harus dijebloskan ke jeruji besi. “Keluarga korban menolak untuk berdamai. Padahal, kami sudah menjelaskan duduk perkara yang sebenarnya,” ungkapnya.

Kini, RI bersama tiga rekannya, harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di muka hukum. Mereka terancam hukuman 15 tahun penjara sesuai Pasal 81-82 UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Seperti diberitakan sebelumnya, tidak terima anaknya yang masih di bawah umur dicabuli, ASR, ayah Mawar (bukan nama sebenarnya) warga Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, mengadukan 4 pemuda secara hukum ke Polres Ciamis. 4 pemuda itu, diduga telah mencabuli Mawar yang masih berumur 16 tahun secara bergiliran. (Heri/R2/HR-Online)