Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita BanjarInilah Strategi Bisnis Banjar Auto Care

Inilah Strategi Bisnis Banjar Auto Care

Karyawan di Banjar Auto Care (BAC) tengah memberikan layanan jasa cuci mobil pelanggannya. Photo: Hermanto/HR

Karyawan di Banjar Auto Care (BAC) tengah memberikan layanan jasa cuci mobil pelanggannya. Photo: Hermanto/HR.
Karyawan di Banjar Auto Care (BAC) tengah memberikan layanan jasa cuci mobil pelanggannya. Photo: Hermanto/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Peluang usaha bisnis cuci mobil di Kota Banjar, akhir-akhir ini menjadi salah satu lahan bisnis yang banyak dipilih para pengusaha untuk berinventasi. Namun, untuk bisa sukses dalam usaha tersebut butuh kerja keras dan modal yang cukup besar.

Pemilik usaha harus benar-benar mampu mengelola secarea profesional, agar tempat usahanya dapat dipercaya konsumen, dan ramai dikunjungi pelanggan. Hal itu tentu harus dilakukan secarea serius, dan memiliki strategi bisnis yang tepat.

Misalnya dengan carea melakukan promosi yang menarik, lokasinya nyaman, kualitas hasil cuci mobil terjamin, dan pelayanan yang sangat baik. Seperti dilakukan oleh Banjar Auto Care (BAC), salah satu jasa pencucian mobil terkemuka di Kota Banjar, tepatnya di Lingkungan Parungsari (depan Rest Area Banjar Atas), Kel. Karangpanimbal, Kec. Purwaharja. Selain menyediakan jasa pencucian mobil, Banjar Auto Care juga menerima layanan salon mobil, variasi dan ganti oli.

Direktur Banjar Auto Care, Andi Suryana (27), mengaku, dalam mendesain usahanya itu disesuaikan dengan target pasar yang dibidiknya, dimana mayoritas pemilik kendaraan roda empat enggan mencuci mobilnya sendiri, apalagi pada musim hujan.

“Tentu saja pada musim hujan para pemilik kendaraan akan memerlukan perawatan supaya mobil tidak terlihat kusam atau kotor. Maka dari itu kami membantu dengan jasa pencucian dan salon mobil untuk merawatnya,” kata Andi, kepada HR, Selasa (04/11/2014).

Menurutnya, paling utama dalam usaha jasa pencucian mobil ini adalah pelayanan terhadap pelanggan agar mereka nyaman dan puas. “Demi kepuasan pelanggan, kami tetap memberikan pelayanan yang terbaik. Di BAC ini saya mempunyai 30 orang karyawan,” ujarnya.

Andi menambahkan, untuk memanjakan para pelanggan, BAC menyediakan sebuah Cafe Tungku Coffee dan Resto sebagai ruang tunggu bagi pelanggan saat mobilnya dicuci. Di tempat tersebut pelanggan bisa menikmati makanan serta minuman, seperti coffe dan steak modern dengan harga sangat terjangkau.

“Jika anda penasaran ingin membuktikan sevice yang diberikan Banjar Auto Care, atau ingin sekedar menikmati sajian aneka makanan dan minuman di Cafe Tungku Coffee dan Resto, silakan datang langsung dan buktikan sendiri,” pungkasnya. (Hermanto/Koran-HR)