Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita PangandaranJelang Pelantikan DPRD, Setwan Pangandaran Sibuk Lakukan Persiapan

Jelang Pelantikan DPRD, Setwan Pangandaran Sibuk Lakukan Persiapan

Foto: Ilustrasi

Parigi, (harapanrakyat.com),-

Menjelang pelantikan DPRD Kabupaten Pangandaran, pada Bulan Desember mendatang, Sekretariat Dewan (Setwan) setempat sibuk melakukan persiapan. Setwan DPRD Pangandaran terus melakukan kordinasi dengan KPUD Ciamis, Kabupaten Induk Ciamis dan Sejumlah Kabupaten/ Kota pemekaran.

Sekwan DPRD Pangandaran, Drs. Suheryana, belum lama ini, mengungkapkan, sesuai dengan aturan perundang-undangan, pelantikan anggota DPRD Kabupaten Pangandaran dilakukan pada tanggal 5 Desember 2014.

“Mulai anggaran hingga sarana dan prasarana yang nantinya diperlukan sudah mulai dipersiapkan. Diharapkan pada waktunya nanti, segala sesuatunya sudah siap,” kata Suheryana.

Seuheryana menuturkan, anggota DPRD Kabupaten Pangandaran berjumlah 35 orang. Terkait alat kelengkapan dewan, pihaknya masih harus menunggu penyusunan tata tertib yang nanti dilakukan di awal anggota dewan bekerja.

Kasubag Anggaran dan Perbendaharaan Setwan Pangandaran, Idayat Ruslan, meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) segera menyampaikan terlebih dahulu nama-nama anggota DPRD Pangandaran yang akan dilantik.

“Pada pelantikan nanti pasti banyak yang harus dipersiapkan, seperti pembuatan jas dan sarana-prasarana meja kursi dan yang lainnya. Semua belum disiapkan karena anggarannya belum turun,” jelas Dayat. (Mad/Koran-HR)