Minggu, Agustus 14, 2022
BerandaBerita PangandaranKadisdikpora Pangandaran: Kalau Ada Masalah, Jangan Ngomong ke Media dan LSM!

Kadisdikpora Pangandaran: Kalau Ada Masalah, Jangan Ngomong ke Media dan LSM!

Kadisdikbudpora Pangandaran, Sobar Sugema, saat silaturahmi dan pembinaan dengan guru se- Kecamatan Mangunjaya dan Padaherang, di Aula SDN 2 Karangmulya, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Rabu (19/11/2014). Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Padaherang, (harapanrakyat.com),-

Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan dan Olahraga (Disdikpora), Pangandaran, Sobar Sugema, menegaskan, seluruh guru di Kabupaten Pangandaran harus bisa menjaga kondusifitas di lingkungan pendidikan agar tercipta suasana kerja yang baik.

Hal itu disampaikan Sobar, saat melakukan silaturahmi dan pembinaan guru se- Kecamatan Mangunjaya dan Padaherang, di Aula SDN 2 Karangmulya, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Rabu (19/11/2014).

Sobar mengatakan, apabila terjadi suatu permasalahan di lingkungan pendidikan, para guru baiknya tidak berbicara kepada media ataupun LSM.

“Seperti kalau terjadi permasalahan soal tabungan dimakan oleh oknum di internal sekolah, kasus perselingkuhan di kalangan guru atau permasalahan-permasalahan lainnya. Kerena, kalau permasalahan seperti itu sampai ke telinga media ataupun LSM, pasti masalah jadi ribet,” katanya.

Sobar menambahkan, setiap permasalahan yang terjadi di lingkungan pendidikan, sebaiknya dikomunikasi dan diselesaikan di internal serta jangan sampai bocor ke lingkungan eksternal. “Kalau ada masalah, selesaikan saja di internal. Hal itu agar permasalahan bisa cepat selesai,” ungkapnya. (Ntang/R2/HR-Online)