Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaBerita BanjarKantor Insperktorat Banjar Dibobol Maling

Kantor Insperktorat Banjar Dibobol Maling

Photo ilustrasi

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Kantor Inspektorat Kota Banjar, Jawa Barat, yang berlokasi di komplek perkantoran Purwaharja, Jl. M. Isa, dibobol maling, Jum’at (07/11/2014), sekitar jam 12.00. Akibat kejadian itu, kantor tersebut mengalami kerugian hingga jutaan rupiah.

Dalam aksinya, dipastikan pencuri masuk melalui pintu depan. Pada saat itu keadaan kantor sedang sepi karena para pegawainya sedang melaksakan sholat Jum’at. Adapun pegawai perempuan maupun penjaga piket di kantor tengah istirahat ke luar.

Auditor Inspektorat Kota Banjar, Agus Muslih, mengatakan, adanya aksi pencurian ini pertama kali diketahui oleh Gina, salah satu staf di kantor tersebut. Pencuri berhasil mengambil empat unit laptop yang berisi data-data penting. Dua unit diantaranya dari ruangan aula, dan dua unit lagi dari ruangan Inspektur Pembantu (Irban).

“Saat hendak masuk kerja, Gina mendapati laptop yang berada di mejanya hilang, kemudian dia melihat isi ruangan sudah acak-acakan. Setelah itu dia melapor ke saya bahwa kantor telah dimasuki pencuri. Akibat dari kejadian ini, kerugian mencapai 24 juta rupiah,” tutur Agus Muslih.

Sementara itu, Kapolsek Purwaharja, AKP. Moeslim, mengatakan, pihaknya akan memeriksa saksi-saksi, terkait kasus pencurian tersebut. “Kami akan memeriksa saksi-saksi, hal itu dilakukan untuk mempermudah penyelidikan,” ujarnya. (Hermanto/R3/HR-Online)