Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita PangandaranKTNA Pangandaran: Sprit HKP Harus Jadi Motivasi Bagi Petani

KTNA Pangandaran: Sprit HKP Harus Jadi Motivasi Bagi Petani

Kegiatan Peringatan HKP ke 42 yang diselenggarakan Dinas KPK dan KTNA Pangandaran, di Komplek Bandara Nusawiru Cijulang. Photo : Madlani/ HR

Peringatan HKP ke 42 Pangandaran (4)

Cijulang, (harapanrakyat.com),-

Dinas Kelautan Pertanian dan Kehutanan dan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Pangandaran, berhasil melaksanakan kegiatan Pangandaran Expo 2014 yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Krida Pertanian (HKP) ke 42, di Lapangan Olahraga Komplek Bandara Nusawiru, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Rabu-Sabtu (19-21/11/2014), pekan lalu.  

Kepala Dinas KPK Kabupaten Pangandaran, Ir. Adi Nugraha, Selasa (25/11/2014), mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan di Pangandaran tersebut. Baginya, kegiatan itu merupakan wujud nyata kesyukuran para petani dan nelayan Pangandaran.

Dia juga berharap, kegiatan itu menjadi motivasi bagi petani dan nelayan untuk saling bersosialisasi dan bertukar ilmu dengan sesama pelaku pertanian. Saya bangga dan mengapresiasi acara ini karena bisa terselenggara dengan baik. Kedepannya akan kita dorong supaya bisa lebih gebyar lagi,” ucap Adi.

Ketua KTNA Pangandaran, Warino Ma`ruf Abdulloh, mengaku sangat berharap spirit HKP ke 42 mampu menjadi motivasi bagi para petani dan nelayan untuk lebih mandiri, profesional dan mampu mewudjukan kesejahteraan. Warino juga bangga, peringatan HKP kali ini mendapat sambutan positif dari seluruh kontingen yang mewakili 10 kecamatan. (Mad/Koran-HR)