Sabtu, Agustus 20, 2022
BerandaBerita CiamisLoyalitas Wahyudin ke PSGC Ciamis Tak Diragukan

Loyalitas Wahyudin ke PSGC Ciamis Tak Diragukan

Pemain PSGC Ciamis, Wahyudin

Pemain PSGC Ciamis, Wahyudin
Pemain PSGC Ciamis, Wahyudin

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Wahyudin (23) adalah pemain gelandang PSGC Ciamis asal Bandung. Loyalitas dan totalitas kecintaannya kepada PSGC Ciamis tidak diragukan lagi. Dia merupakn salah satu pemain yang berkontribusi lolosnya PSGC Ciamis dari Divisi I ke Divisi Utama Liga Indonesia. Dengan kerja keras, giat berlatih dan berniat ingin membantu keluarga, menjadi motivasi dan modal Wahyudin bermain sepakbola di Liga Profesional.

Saat ditemui HR seusai latihan, Senin (10/11/2014), Wahyudin menuturkan, menjadi pemain sepakbola Profesional merupakan impiannya sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Dia bergabung dengan Skuad Laskar Galuh semenjak dari Divisi satu, atau sejak ditangani pelatih Heri Rafni Kotari.

Wahyudin mengungkapkan, seorang gelandang mempunyai tanggungjawab memberi proteksi terhadap lini pertahanan. Kemampuan intersepsi dan tekel yang baik adalah fitur utama seorang gelandang bertahan. Saat tim diserang, gelandang bertahan harus bisa melakukan screening serangan lawan dan mencegah serangan lawan.

”Saya dipercaya sebagai seorang gelandang bertahan di Skuad Laskar Galuh oleh pelatih. Saya merasa enjoy. Menjadi gelandang memang memerlukan fisik yang kuat juga. Tapi bagi saya, misi dalam bermain harus dibarengi kemauan kerja keras, selalu mengikuti intruksi pelatih dan kerjasama tim,” ujarnya.

Kepada HR, Wahyudin mengaku bergabung dengan Skuad PSGC Ciamis saat pertandingan persahabatan melawan Persib Bandung. Setelah pertandingan persahabatan dan ajang seleksi itu, Kepala Pelatih Heri Rafni Kotari langsung memanggilnya.

Wayudin optimis, PSGC Ciamis bisa masuk kasta tertinggi Liga Indonesia. Apalagi bila dilihat dari kualitas pemain muda PSGC yang mau bekerja keras. Bermain di PSGC memang menjadi kebanggan tersendiri bagi Wahyudin.

”Saya sih berharap bisa terus bermain di PSGC. Itupun jika masih dipercaya oleh pelatih dan menejemen. Kalau masih diperpanjang tentu saya merasa senang, karena bisa membantu orang tua,” tuturnya. (dsw/Koran-HR)

Biodata

Nama               : Wahyudin
Ttl                      : Bandung, 4 Januari 1991
Tinggi               : 176 centimeter
Berat                 :  58 kilogram
No Punggung : 6
Posisi               : Gelandang Bertahan

Karier

2004-2005 : Persib Haornas U 15
2007-2008 : Persib Suratin U 17
2010-2011 : Lokomotif Fc Divisi II
2011-2012 : Persib U 21
2013 – Sekarang: PSGC Ciamis