Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariMayat Wanita Dalam Karung Diketahui Warga Lakbok Ciamis

Mayat Wanita Dalam Karung Diketahui Warga Lakbok Ciamis

Kondisi mayat Komoh, warga Dusun Cikawung RT 33/RW 09 Desa Cintaratu, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, saat dibongkar makamnya setelah ditemukan kesamaan ciri-ciri dengan mayat tanpa identitas. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sesosok mayat wanita tanpa identitas yang saat ditemukan mengembang terbungkus dalam karung, di aliran Sungai Citanduy, tepatnya di Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap, akhirnya terkuak. Diketahui mayat tersebut adalah Komoh, warga Dusun Cikawung RT 33/RW 09 Desa Cintaratu, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis.

Kapolsek Lakbok, AKP Edih Permana, mengatakan, setelah ditemukan warga Wanareja Kabupaten Cilacap, Senin (27/10/2014), mayat tanpa identitas itu sempat dimakamkan oleh warga setempat. Pasalnya, setelah disebarluaskan informasi oleh pihak kepolisian, tidak ada satupun warga yang merasa kehilangan anggota keluarganya.

Namun, sambung Edih, selang beberapa hari kemudian, pihaknya mendapat laporan dari warga Desa Cintaratu Lakbok yang mengaku kehilangan anggota keluarganya.

“Kemudian kita melakukan koordinasi dengan Polsek Wanareja dan Polres Cilacap. Setelah ciri-ciri mayat tak dikenal itu hampir mirip dengan ciri-ciri orang hilang tersebut, akhirnya diputuskan untuk dilakukan pembongkaran makam,” ujarnya, kepada HR, Selasa (04/11/2014).

Setelah dilakukan pembongkaran makam, lanjut Edih, ternyata benar mayat tersebut adalah Komoh warga Dusun Cikawung RT 33/RW 09 Desa Cintaratu, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis. Akhirnya, mayat korban pun dibawa oleh keluarganya dan dikebumikan di TPU Lakbok.

Sebelumnya, warga Wanareja yang berada di bantaran Sungai Citanduy digegerkan dengan temuan mayat yang mengambang dalam karung. Setelah karung dibuka, ternyata mayat tersebut seorang wanita yang saat ditemukan tanpa identitas.

Setelah disebarluaskan oleh pihak kepolisian Cilacap, tak ada satupun warga yang mengaku kehilangan keluarganya. Setelah dilakukan perundingan, akhirnya disepakati mayat wanita yang sudah membusuk itu dikuburkan di Wanareja.

Menurut Sunaryo, saksi mata, saat memberikan keterangan di hadapan penyidik, sebelum menemukan mayat tersebut, dirinya mencium bau busuk yang menyengat saat tengah memancing di Sungai Citanduy. Setelah dicari sumber bau tersebut, ternyata dari sebuah karung yang mengambang di aliran sungai.

Melihat adanya kejanggalan, Sunaryo pun langsung bergegas melaporkan temuannya itu ke kantor kepolisian setempat. “ Setelah bersama polisi membuka karung tersebut, tampak sesosok mayat wanita dengan kondisi sangat mengenaskan,” pungkasnya. (Ntang/R2/HR-Online)