Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita BanjarOrmas Demo Tuntut Nasib Pedagang Asongan di Stasion KA Banjar

Ormas Demo Tuntut Nasib Pedagang Asongan di Stasion KA Banjar

Ormas GIBAS mengelar aksi unjukrasa dihalaman Gedung DPRD KotaBanjar. Photo: Nanang Supendi/HR

Ormas GIBAS mengelar aksi unjukrasa dihalaman Gedung DPRD KotaBanjar. Photo: Nanang Supendi/HR.
Ormas GIBAS mengelar aksi unjukrasa dihalaman Gedung DPRD KotaBanjar. Photo: Nanang Supendi/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Puluhan anggota ormas GIBAS mengelar aksi unjukrasa di halaman Gedung DPRD Kota Banjar. Mereka menuntut dan mempertanyakan anggota dewan dalam memperjuangkan nasib para pedagang asongan di Stasion Kereta Api (KA) Banjar, yang sampai saat ini belum ada kejelasan atau putusan, pasca dilarang berjualan.

Koorlap aksi unjuk rasa, Sugeng, dalam orasinya mengatakan, bilamana pedagang asongan tetap tidak diijinkan berjulan di tempat tersebut, pihaknya menuntut konvensasi untuk para pedagang. “Mana konvensasi untuk pedagang asongan, jangan asal usir saja,” tegasnya.

Menurutnya, penganggaran perlu dilakukan dewan dalam upaya memberikan solusi yang baik bagi kesejahteraan pedagang asongan.Kemudian, DPRD harus betul-betul responsif atas tuntutan dan keinginannya, yaitu segera memberikan jalan terbaik terkait persoalan pedagang asongan KAI. Sebab, selama inibelum ada jalan keluar yang pasti dari pihak DPRD.

Atas pernyataan sikap dan tuntutan Gibas, Ketua DPRD Kota Banjar, Dadang Kalyubi, menyambut baik kedatangan ormas tersebut. Dia sedang berupaya dan selalu siap memfasilitasi dan memperjuangkan para pedagang asongan.

“Kami akan berupaya memperhatikan nasib pedagang asongan di Stasiun Kereta Banjar. Mudah-mudahan bisa diusahakan penganggaran untuk kelangsungan hidup, dan kelanjutan usaha pedagang tersebut. Namun demikian, bilamana bisa dianggarkan, tujuannya bukan untuk konvensasi,” jelas Dadang. (Nanang/R3/HR-Online)