PDIP: Faksi KIH dan KMP Tidak Berpengaruh di Pilkada Pangandaran

Foto: Ilustrasi

pd

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Wakil Ketua DPC PDIP Ciamis, yang juga Anggota DPRD Ciamis asal Kabupaten Pangandaran, Iwan M. Ridwan, mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik adanya sinyal dari Partai Golkar untuk kembali berkoalisi di Pilkada Pangandaran.

Menurut Iwan, meski di tingkat pusat PDIP dengan Golkar berbeda kubu, namun untuk di Ciamis dan Pangandaran masih solid. “ Tidak hanya dengan Golkar, tetapi dengan PKS dan Demokrat pun kita terus melakukan komunikasi. Artinya, faksi KIH dan KMP yang terjadi di pusat, tidak berpengaruh hingga ke daerah, “ ujarnya, kepada HR, Selasa (25/11/2014). (Baca juga: Golkar Beri Sinyal Akan Berkoalisi dengan PDIP di Pilkada Pangandaran)

Iwan menjelaskan, komitmen yang sudah dibangun oleh 6 parpol, yakni PDIP, Golkar, PPP, PKB, PKS dan Demokrat yang sudah menyatakan siap berkoalisi di Pilkada Pangandaran, hingga saat ini masih solid. “Jalinan komunikasi untuk memantapkan komitmen koalisi di Pilkada Pangandaran pun semakin intens dilakukan,” katanya. (Baca juga: Martin: Realistis, Golkar Incar Posisi Wakil Bupati di Pilkada Pangandaran)

Iwan menambahkan, salah satu butir kesepakatan 6 parpol tersebut, salah satunya berkomitmen mengusung Jeje Wiradinata- Adang Hadari Sandaan di Pilkada Pangandaran. “ Meski di UU Pilkada baru menyebutkan hanya mengusung calon bupati saja, tanpa menyertakan calon wakil bupati di Pilkada, tetapi kita sudah sepakat bahwa wakil-nya Pak Jeje nanti adalah Pak Haji Adang, “ tandasnya. (Bgj/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar