Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariPembatas Jembatan Kawasen Banjasari Ciamis Minta Segera Diperbaiki

Pembatas Jembatan Kawasen Banjasari Ciamis Minta Segera Diperbaiki

Jembatan Kawasen di Desa Ratawangi, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengalami kerusakan akibat peristiwa kecelakaan. Hingga saat ini belum dilakukan perbaikan. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Banjarsari, (harapanrakyat.com),-

Jembatan Kawasen di Desa Ratawangi, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat menjadi saksi sejarah banyaknya kecelakaan lalu lintas yang terjadi disana. Sayangnya, sampai saat ini kerusakan yang terjadi pada dinding pembatas jembatan belum juga diperbaiki.

Kapolsek Banjarsari, Kompol Ucu, melalui Panit 1 Satlantas Banjarsari, IPDA Agus Mulyadi, SH., saat dimintai keteragan, Selasa (11/11/2014), mengatakan, pihaknya sengaja memasang spanduk dan memagari Jembatan Kawasen dengan bambu. Hal itu sengaja dilakukan untuk menghindari terjadinya Laka Lantas.

Agus menuturkan, spanduk dan pemagaran tersebut sengaja ditujukan untuk memberitahu pengendara, baik roda dua ataupun roda empat agar waspada dan berhati-hati saat melintas di Jembatan Kawasen itu.

Andri, warga setempat, saat dimintai tanggapan, Selasa (11/11/2014), mengaku sangat berharap, Pemerintah Kabupaten Ciamis segera mengagendakan perbaikan terhadap dinding Jembatan Kawasen yang mengalami kerusakan.

“Kami tidak ingin, kondisi itu justru menambah angka kecelakaan yang terjadi di jemabatan tersebut,” katanya. (Ntang/Koran-HR)