Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita PangandaranProyek Jalan Paledah Padaherang Jadi Temuan Inspektorat Pangandaran

Proyek Jalan Paledah Padaherang Jadi Temuan Inspektorat Pangandaran

Kepala Desa Karangpawitan, Kec. Padaherang, Kab. Pangandaran, Adis, menunjukkan bagian aspal jalan yang mengelupas. Photo: Madlani/HR

DSC_2097

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Kasi Jalan dan Jembatan Dinas PU dan Hubkominfo Kabupaten Pangandaran, Anang Yugaswara, mengaku, memang dari awal pihaknya melihat material yang digunakanproyek peningkatan jalan Padaherang, Paledah Sub I, kurang sesuai.Sehingga, jangan berharap kualitas jalan bisa bertahan lama.

“Rekanan harus bertanggungjawab untuk segera memperbaiki kerusakan tersebut. Kalau tidak segera diperbaiki, nanti malah akan melebar akibat matrial yang kurang sesuai,”kata Anang, Selasa (18/11/2014). (Baca juga: Duh! Baru Satu Bulan Diperbaiki, Jalan Paledah Padaherang Sudah Rusak)

Sementara itu, PPTK Dispuhubkominfo Kabupaten Pangandaran, Uton Sutarsa, mengakui ada pekerjaan yang kurang sesuai, sehingga mengakibatkan bagian aspal mengelupas akibat kadar aspal dan material kurang baik.

“Saya baru saja ke lapangan mengantar petugas Inspektorat.Memang ada temuan bahwa pekerjaan yang di lakukan oleh rekanan belum lama sudah rusak kembali.Kami menyarankan kepada rekanan untuk segera memperbaikinya,”harap Uton.

Guna mengkonfirmasikan permasalahan tersebut, HR menghubungiKuswan, pihak rekanan yang bertanggungjawab di lapangan, melalui pesan singkat telepone celularnya. “Ya nanti akan kita perbaiki yang rusaknya.Maklum musim hujan dan banyak kendaraan bermuatan berat,” jelas Kuswan, dalam pesan singkatnya. (Mad/Koran-HR)