Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita CiamisPSGC Ciamis Bertemu Borneo FC di Semifinal Divisi Utama

PSGC Ciamis Bertemu Borneo FC di Semifinal Divisi Utama

PSGC Ciamis saat melawan Persiwa Wamena, pada lanjutan babak 8 besar Divisi Utama Liga Indonesia Grup N, di Stadion Galuh Ciamis, Sabtu (04/10/2014) lalu.Foto: Dokumentasi HR

DSC_1510-620x319

Ciamis,(harapanrakyat.com),-

Borneo FC dipastikan akan menjadi lawan PSGC Ciamis di babak semifinal Divisi Utama setelah berhasil mengalahkan Persis Solo dengan skor telak 6-0, di Stadion Samarinda, Kamis (20/11/2014) sore. Laga semifinal nanti akan digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (24/11/2014).

Dengan lolosnya Borneo FC ke semifinal, memastikan PSGC Ciamis sebagai klub satu-satunya dari Pulau Jawa yang masuk ke babak semifinal Divisi Utama LI 2014. Sementara di partai semifinal lainnya, Martapura FC klub asal Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, akan bertemu Persiwa Wamena dari Papua.

Manajer PSGC Ciamis, H. Herdiat, mengatakan, skuad Laskar Galuh sudah siap 100 persen menghadapi Borneo FC di babak semifinal, meski banyak klub lain yang menghindar bertemu dengan tim asal Kalimantan ini di babak semifinal.

“Memang kami akui secara skil dan individu para pemain Borneo FC jauh dia atas pemain PSGC Ciamis. Namun, hal itu tidak menjadi kendala, karena kami memiliki kelebihan pada kekompakan dan juga semangat tim,” katanya, kepada HR, saat ditemui di Stadion Galuh Ciamis, Kamis (20/11/2014).

Tim pelatih, kata Herdiat, sudah memerintahkan kepada pemain untuk bermain lepas saat melawan Borneo FC. “Meski tanpa empat pemain pilar yang tidak bisa main karena terkena sanksi, dengan sekuat tenaga anak-anak akan meladeni permainan Borneo FC,” ungkapnya.

Herdiat melanjutkan, pihaknya akan memboyong 14 pemain ke Sidoarjo. Meski dengan jumlah pemain minim, lanjut dia, namun pihaknya optimis skuadnya bisa memenangkan pertandingan sekaligus lolos ke babak final.

“Kita sudah memperlajari taktik dan kekuatan lawan dari beberapa rekaman pertandingan Borneo FC. Memang secara individu dan kekuatan tim mereka sangat bagus, namun kami akan meladeninya dengan melakukan presure dan mengajak lari pemain lawan untuk mengejar kemenangan,” ungkapnya.

Kata Herdiat, kini kondisi seluruh pemain PSGC sudah siap tampil, meski dalam sebulan ini tidak ada pertandingan. “Dengan latihan terus menerus yang dilakukan pagi dan sore hari, membuat kondisi stamina pemain tetap terjaga. Sebab, kita juga akan diuntungkan dengan faktor kelelahan pemain Borneo FC yang telah melakukan tanding ulang melawan Persis Solo,” ujarnya. (es/R2/HR-Online)