Minggu, Agustus 14, 2022
BerandaBerita PangandaranRatusan Guru di Padaherang Pangandaran Turun ke Jalan

Ratusan Guru di Padaherang Pangandaran Turun ke Jalan

Ratusan guru yang bernaung di PGRI Kecamatan Padaherang, saat melakukan aksi longmuch pada gelaran acara jalan santai sejauh 2 kilometer. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Ratusan guru yang bernaung di PGRI Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Senin (24/11/2014), turun ke jalan dan melakukan aksi longmuch pada gelaran acara jalan santai sejauh 2 kilometer. Aksi spontan dalam rangka memperingati Hari Guru ini menjadi pusat perhatian warga yang ada di pinggir jalan.

Salah seorang guru di Padaherang, Dede Karwan, mengatakan, aksi longmuch ini sengaja dilakukan oleh seluruh guru dari tingkat SD sampai SMK di wilayah Kecamatan Padaherang. “ Kegiatan ini rutin dilakukan setiap memperingati hari guru. Selain berolahraga, kegiatan ini pun sebagai ajang silaturahmi sesama guru,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Ketua PGRI Kecamatan Padaherang Rahman. Dia mengatakan, acara longmuch ini merupakan puncak dari seluruh kegiatan dalam rangka memperingati Hari Guru.

Sebelumnya, PGRI padaherang telah melaksanakan berbagai jenis kegiatan untuk menyambut HUT Guru tahun 2014 yang jatuh pada tanggal 25 November.

Sementara itu, usai melakukan longmuch jalan santai sejauh 2 KM, para guru pun langsung disuguhkan dengan acara hiburan dangdut dengan menampilkan artis- artis lokal ternama. (Ntang/R2/HR-Online)