Sabtu, Agustus 20, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariSaat Nonton TV, Remaja di Ciamis Ini Tewas Terkena Rembetan Petir

Saat Nonton TV, Remaja di Ciamis Ini Tewas Terkena Rembetan Petir

Foto: Ilustrasi

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Risal Fauzi (15), seorang remaja tanggung, warga Dusun Cangkring RT 01/RW 01 Desa Ratawangi, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan, Selasa (18/11/2014) sekitar pukul 19.00 WIB. Risal tewas diduga tersambar rembetan petir saat dirinya tengah asik menonton televisi (TV) di rumahnya.

Dari informasi yang dihimpun HR, kejadian itu bermula saat Risal menonton televisi sendirian di ruang tengah rumahnya. Saat itu hujan lebat dan dibarengi petir. Tiba-tiba petir menggelegar dan mengenai televisi yang tengah ditonton oleh remaja tersebut.

“Saat kejadian, hujan tengah lebat dan kemudian terdengar suara petir yang sangat keras. Tiba-tiba terdengar suara letupan dari ruang tengah rumah saya. Dan aliran listrik rumah pun langsung padam,” kata Darwan, Ayah Korban, kepada HR, tadi malam.

Darman menambahkan, dirinya langsung mencari sumber suara letupan tersebut. Ketika dicek ke ruangan tengah, ternyata televisi miliknya sudah dalam kondisi hangus. Namun, dia langsung terkejut, ketika melihat anaknya sudah tergeletak di lantai.

“Posisi anak saya tergeletak dengan posisi televesi sangat dekat. Ketika dicek di bagian tubuhnya, ternyata terdapat luka bakar. Saat itu pun saya langsung bawa anak saya ke dokter,” katanya.

Namun naas, Risal akhirnya meninggal dunia saat tengah diperiksa oleh dokter. Saat ditemukan tergeletak, ternyata kondisi korban sudah mengalami koma.

“Saat diperiksa oleh dokter, terlihat ada tanda hitam di bagian dada anak saya. Dan dokter pun mendiagnosa bahwa anak saya tewas akibat terkena rembetan petir setelah menyambar televisi,” ungkapnya. (Ntang/R2/HR-Online)