Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita BanjarSambut HAS 2014, Walikota Banjar Himbau Masyarakat tak Menstigma Odha

Sambut HAS 2014, Walikota Banjar Himbau Masyarakat tak Menstigma Odha

Walikota sekaligus Ketua KPA Kota Banjar, saat talk show di Banjar tv bersama Yayasan Mata Hati dan kader masyarakat, dalam rangka Hari AIDS Se-dunia tahun 2014. Photo: Eva Latifah/HR.

IMG-20141126-00880

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Dalam rangka memperingati Hari AIDS Se-dunia (HAS) tahun 2014, Walikota Banjar sekaligus sebagai Ketua Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, SIP., M.M.Si., mengajak kepada seluruh kader masyarakat dan stakeholder untuk terus bergerak melakukan upaya-upaya pencegahan dan penanggulangan HIV-AIDS di Kota Banjar melalui sosialisasi kepada masyarakat, agar angka kasus HIV positif dapat ditekan.

Walikota juga menghimbau supaya masyarakat tidak menstigma dan mendiskriminasi terhadap orang dengan HIV-AIDS (Odha). Karena, dukungan dari masyarakat, keluarga dan pemerintah sangat dibutuhkan oleh mereka.”Jauhi penyakitnya, bukan orangnya,” kata Ade Uu, dalam acara talk show di Banjar tv, bersama Yayasan Mata Hati sebagai lembaga peduli HIV-AIDS dan kader PIKM, yang acaranya akan ditayangkan tanggal 29 November nanti, pada jam 19.00 WIB.

Dia mengatakan, saat ini pemerintah kota sudah menganggarkan dana untuk kebutuhan KPA dalam upaya pencegahan dan penanggulangan HIV di Kota Banjar. Meski dana yang diberikan tidak besar, namun dirinya berharap program penanggulangan HIV bisa terus berjalan.

Sebagai Walikota sekaligus Ketua KPA, dirinya berjanji akan mengadakan pertemuan rutin per triwulan dengan pihak Yayasan Mata Hati sebagai lembaga yang selama ini bergerak dalam issu HIV-Aids, untuk membahas langkah-langkah kedepan yang harus dilakuan, sekaligus mengevaluasi apa saja yang sudah dilakukan dalam upaya pencegahan dan penanggulangan HIV di Kota Banjar.

Dirinya juga akan melakukan koordinasi dengan OPD terkait agarĀ  program tersebut bisa berjalan optimal. (Eva/R3/HR-Online)