Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita CiamisSecara Mengejutkan Herdiat Nyatakan Mundur dari PSGC Ciamis

Secara Mengejutkan Herdiat Nyatakan Mundur dari PSGC Ciamis

Manajer PSGC Ciamis, H. Herdiat

Manajer PSGC Ciamis, H. Herdiat. Foto: Eli Suherli/HR
Manajer PSGC Ciamis, H. Herdiat. Foto: Dokumentasi HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Saat acara Silaturahmi Akbar antara manajemen PSGC Ciamis dengan tokoh masyarakat, LSM, tokoh agama, pengusaha, dan SKPD yang berlangsung di Gedung Islamic Center, Jum’at (31/10/2014) sore, secara mengejutkan Manajer PSGC Ciamis, H. Herdiat, menyatakan akan lengser dari kursi manajer.

”Saya sudah cukup lama menangani PSGC Ciamis. Dan sekarang tim kebanggaan masyarakat Ciamis ini sudah berada di liga profesional serta sudah mandiri tanpa bantuan APBD. Karenanya, saya akan mengundurkan diri dari posisi manajer. Untuk selanjutnya, saya serahkan PSGC kepada Pak Bupati dan masyarakat Ciamis,” kata Herdiat.

Menurut Herdiat, alasan dirinya menyatakan mundur dari PSGC, karena ingin memberikan kesempatan kepada masyarakat Ciamis lainnya. Dia juga menilai banyak masyarakat Ciamis yang memiliki potensi untuk menggantikan posisinya di PSGC.

“Selain itu, alasan pengundurun diri ini, karena saya ingin fokus mengurus birokrasi sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Ciamis,” tegasnya.

Untuk musim kompetisi tahun 2015 mendatang, kata Herdiat, dirinya menawarkan beberapa opsi untuk menjaga keberlangsungan PSGC agar tetap eksis berlaga di kompetisi profesional.

Opsi pertama, lanjut Herdiat, yakni menjual PSGC ke pihak ketiga. Kedua, menggalang dana dari sumbangan masyarakat seperti yang sudah dilakukan oleh klub Arema Malang dan Persis Solo. Ketiga, menggandeng sponsor resmi untuk mendanai seluruh kebutuhan dan opersional tim selama kompetisi berjalan.

“Untuk opsi menggandeng sponsor sebenarnya saat ini sudah berjalan. Selama satu musim kompetisi tahun ini, PSGC didanai dari sponsor Sumber Jaya sebesar Rp. 2,5 milyar, ditambah dari seorang pengusaha Ciamis yang tinggal di Jakarta. Selain itu, PSGC pun mendapat bantuan dana sponsor dari Bank bjb,” katanya.

Herdiat mengatakan, beban biaya PSGC kedepan dipastikan akan lebih besar, apalagi jika nanti promosi ke kompetisi ISL.

“Pembiayaan selama satu musim kompetisi Divisi Utama tahun 2014 ini saja sudah menghabiskan anggaran sekitar Rp 4,5 miliar, apalagi untuk musim depan. Terlebih, jika PSGC promosi ke kompetisi ISL, akan lebih besar lagi dana yang harus dipersiapkan,” terangnya.

Herdiat pun langsung mengajak audien yang hadir di acara tersebut untuk berdiskusi guna menentukan opsi yang harus dipilih dalam menjaga keberlangsungan PSGC pada kompetisi musim depan.

Namun, diskusi tersebut tampak tidak berjalan, lantaran banyak audien yang menolak Herdiat mundur dari kursi Manajer PSGC. Mereka menilai Herdiat masih dibutuhkan oleh PSGC. Hal itu mengingat prestasi gemilang yang sudah diraih PSGC selama dibina oleh Sekda Ciamis ini. (DSW/R2/HR-Online)