Serba Murah Berlibur ke Singapore? Bisa!

Sumber foto : http://sicf.sg/

Graphic1

Advertorial, (harapanrakyat.com),-

Banyak orang menjadikan Singapore sebagai destinasi liburan favorit. Banyak juga orang yang mendambakan kesempatan berlibur ke Singapore akhirnya membiarkannya menjadi sekedar mimpi. Mimpi belaka karena Singapore cukup terkenal sebagai negara mungil dengan biaya hidup yang mahal.

Bagi Anda yang mengagumi Singapore dan masih terus berangan-angan untuk berlibur ke sana, ulasan berikut ini sangat pas untuk Anda. Kami akan membuktikan bahwa liburan ke Singapore pun tetap bisa serba murah dan memuaskan. Simak tiga poin berikut dan segeralah rencanakan liburan Anda ke negeri Singa tersebut.

Terbang Murah ke Singapore

Naik pesawat mewah ke Singapore dengan harga murah? Gampang! Cukup bermodal duduk tenang sambil menyimak layar gadget Anda, terbang murah ke Singapore langsung terwujud.

Saat ini telah banyak maskapai budget di Indonesia yang membuka rute ke Singapore beberapa kali dalam sehari. Anda dapat mengakses pembelian tiket secara lebih cepat dengan sistem online. Keuntungan lainnya dari sistem ini adalah Anda dijamin mendapatkan penawaran terbaik karena harga online umumnya lebih murah.

Lion Air merupakan salah satu maskapai lokal hemat yang banyak dipilih untuk liburan ke Singapore. Sering-sering mengecek Lion Air agent untuk mengetahui perkembangan harga penerbangan ke Singapore. Harga online tiket maskapai ini ada yang masih berkisar Rp200.000an untuk sekali jalan.

Pilihan maskapai lain, Anda bisa coba JetStar. Maskapai internasional di bawah naungan JetStar Group yang menangani penerbangan Asia Pasifik, Australia, dan Newzealand ini termasuk akomodasi mewah yang sangat bersahabat. Harga hemat bersama JetStar biasanya berada di kisaran Rp300.000 – Rp700.000an sekali terbang.

Tidur Murah di Singapore

Singapore terkenal dengan keramahannya terhadap segala jenis wisatawan. Pandai-pandailah memilih penginapan di daerah ini untuk mendapatkan penginapan yang berkualitas baik dan aman. Anda bisa bekali informasi dengan browsing internet terlebih dahulu.

Untuk wisatawan ber-budget terbatas, Anda sebaiknya menginap di daerah Chinatown, Little India, atau Bugis. Tiga daerah itu banyak menyediakan penginapan murah dengan kualitas baik. Penginapan jenis hostel, BNB, dan guest house sangat cocok jika Anda ingin memanfaatkan waktu lebih banyak jalan-jalan.

Jika ingin suasana lebih nyaman dan tenang, Anda bisa pilih hotel bintang 3 dengan kisaran harga Rp400.000 – Rp900.000an. Hotel murah yang menjadi andalan adalah Hotel Fragrance, Le Hotel, dan Hotel 81. Tiga chain hotel tersebut memiliki banyak cabang di Singapore dan yang termurah kebanyakan berada di Chinatown, Little India, dan Bugis.

Jalan-jalan Murah di Singapore

Keuntungan dari menginap di Chinatown, Little India, dan Bugis adalah letaknya yang strategis. Anda bisa mengakses banyak lokasi menarik di Singapore dengan cepat dari lokasi tersebut. Anda tinggal pilih; ingin jalan kaki, naik bus, atau MRT. Tiga cara tersebut adalah cara hemat menikmati Singapore. Jika Anda bosan berjalan kaki, manfaatkan Singapore Tourist Pass untuk dapat menaiki bus atau MRT di Singapore dengan lebih hemat dan cepat.

Untuk berwisata murah, Anda bisa mulai dengan menikmati keindahan sekitar wilayah Anda menginap. Chinatown, Little India, dan Bugis terletak berdekatan. Daerah ini sudah termasuk kawasan wisata favorit yang memiliki kekhasan budaya masing-masing. Makanan lezat yang murah dan pusat perbelanjaan sangat banyak tersebar di sini.

Lakukan tips jalan-jalan serba murah di Singapore ini : cari makan di foodcourt, bawa botol air minum yang bisa Anda refill gratis di beberapa spot di Singapore, dan belanja oleh-oleh murah di Bugis.

Jika Anda ingin berwisata ke daerah lain, Merlion Park adalah destinasi wajib. Di sana Anda bisa menikmati pemandangan gratis dan berfoto-foto dengan latar belakang Patung Merlion serta Marina Bay. Ingin berjalan-jalan melihat Orchard Road juga bisa. Hanya saja, mungkin Anda harus menahan godaan belanja di sana. (Adv Traveloka/HR-Online)