Minggu, Agustus 7, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariSopir Angkutan Mogok, Calon Penumpang di Banjarsari Ciamis Terlantar

Sopir Angkutan Mogok, Calon Penumpang di Banjarsari Ciamis Terlantar

Sejumlah calon penumpang tampak tengah menunggu angkutan umum. Mereka terlantar setelah para awak angkutan umum melakukan aksi mogok massal. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Aksi mogok massal secara nasional yang dilakukan oleh awak angkutan umum, Rabu (19/11/2014), sebagai bentuk protes terhadap kenaikan harga BBM (Bahan Bakar Minyak) yang diberlakukan pemerintah, tampaknya berimbas kepada aktivitas ekonomi masyarakat.

Seperti yang terjadi di Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, sejumlah calon penumpang angkutan umum tampak terlantar di pinggir jalan. Mereka menunggu angkutan umum yang tak kunjung datang. Akibatnya, mereka kesulitan melakukan aktivitas ekonomi.

Astuti, warga Kecamatan Padaherang, saat ditemui HR di kawasan Kota Banjarsari, mengaku sudah dua jam menunggu angkutan umum. Namun tak satupun angkutan umum yang datang. “Saya bingung, harus naik pulang ke rumah,” katanya, tadi pagi.

Sementara itu, Kordinator Angkutan Umum Wilayah Banjarsari, Hadiono, mengatakan, mogoknya seluruh angkutan umum merupakan intruksi dari Organda Pusat. Dan saat ini tak ada satupun angkot yang beroperasi. (Ntang/R2/HR-Online)