Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita BanjarTahun 2014, Pemkot Hanya Kerjakan Pemagaran di Banjar Sport Center

Tahun 2014, Pemkot Hanya Kerjakan Pemagaran di Banjar Sport Center

Bangunan tribun penonton di Stadion Banjar Sport Center di Dusun Bojongkoncod, Desa/Kecamatan Langensari, Kota Banjar. Foto: Nanang Supendi/HR

Bangunan tribun penonon ti Stadion Banjar Sport Center di Dusun Bojongkoncod, Desa/Kecamatan Langensari, Kota Banjar. Foto: Nanang Supendi/HR
Bangunan tribun penonon ti Stadion Banjar Sport Center di Dusun Bojongkoncod, Desa/Kecamatan Langensari, Kota Banjar. Foto: Nanang Supendi/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Setelah selesai tahap I pembangunan Banjar Sport Center (BSC) yang terletak di Desa/Kecamatan Langensari, Kota Banjar pada tahun 2013 lalu, rencananya Pemkot Banjar pada tahun anggaran 2014 ini akan melaksanakan pembangunan lanjutan berupa pemagaran, pembangunan jalan dan lahan parkir.

Namun pada keyataannya, sampai anggaran perubahan hanya bisa melaksanakan untuk pemagaran saja. Hal itu terungkap saat pengelola teknis pekerjaan pemagaran kawasan BSC, Bidang Cipta Karya Dinas Cipta Karya, Kebersihan, Tata Ruang dan Lingkungan Hidup (DCKTLH) Kota Banjar, mengadakan sosialisasi di hadapan aparatur Pemerintah Desa/Kec. Langensari, serta tokoh masyarakat setempat, di Aula Desa Langensari, belum lama ini.

“Tahun ini Pemkot Banjar hanya memperoleh dana untuk pembangunan lanjutan Sport Center senilai 3,8 miliar rupiah dari APBD Perubahan Provinsi Jawa Barat. Jadi dana sebesar itu hanya cukup alokasi pekerjaan pemagaran,” kata Kabid. Cipta Karya DCKTLH Kota Banjar, David Abdillah, saat ditemui HR usai kegiatan sosialisasi.

Dia juga mengakui, bahwa memang rencananya tahun 2014 ini bisa dilaksanakan pekerjaan pengaspalan jalan dan area parkir, yang pengalokasian dananya dari APBD Kota dan Provinsi.

Pihaknya juga telah mensosialisasikan kepada warga mengenai pelaksanaan pemagaran sejak beberapa hari lalu, yang difasilitasi pihak Polsek, Koramil, kecamatan dan pemerintah desa.

Sedangkan, untuk penyempurnaan pembangunan kawasan Sport Center rencananaya akan dilakukan secara bertahap, mengingat kemampuan keuangan pemerintah yang terbatas.

“Pekerjaan pemagaran didanai APBD Provinsi senilai Rp. 3,8 miliar. Adapun panjang pagar sekeliling kawasan mencapai 2,5 kilometer dan tingginya 3,2 meter, dengan kontruksi berupa pagar cor. Mudah-mudahan bisa selesai sesuai waktu yang ditargetkan. pihak pelaksana menyanggupi pengerjaannya bisa rampung pertengahan Desember nanti,” terangnya.

Dia juga menjelaskan, maksud dari pembangunan sarana dan prasarana pendukung berupa pagar kawasan yaitu untuk pengamanan kawasan Sport Center sebagai asset daerah.

Sebelumnya, tahun 2013 lalu Pemkot Banjar melalui dana APBD Kota dan Provinsi sebesar Rp.70 miliar telah merampungkan pembangunan lapangan sepak bola, GOR serba guna dan gedung tenis indoor. (Nanks/Koran-HR)

Berita Terkait:

Banjar Sport Center Harus Jadi Pendukung Kebangkitan Olahraga

Banjar Sport Center, Dedi: Atlet Bisa Termotivasi untuk Berprestasi