Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita CiamisTahun 2015, Pemkab Ciamis akan Bentuk UPT Penanggulangan Kemiskinan

Tahun 2015, Pemkab Ciamis akan Bentuk UPT Penanggulangan Kemiskinan

Wakil Bupati Ciamis, H. Jeje Wiradinata

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pemkab Ciamis pada tahun 2015 akan membentuk Unit Pelayanan Teknis (UPT) yang khusus menangani program penanggulangan kemiskinan. Dibentuknya UPT yang dipimpin oleh kepala kantor setingkat pejabat eselon III ini, sebagai bentuk keseriusan Pemkab dalam mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Ciamis.

Wakil Bupati Ciamis, H. Jeje Wiradinata, mengatakan hal itu, kepada HR, di ruang kerjanya, Selasa (18/11/2014). Menurut dia, rencana pembentukan UPT Penanggulangan Kemiskinan berikut sejumlah programnya, sudah dianggarkan pada APBD Kabupaten Ciamis tahun 2015.

“Jika kita ingin serius menanggulangi dan menekan angka kemiskinan di Ciamis, tentunya perlu terobosan yang nyata. Kita membentuk UPT ini, agar benar-benar program penanggulangan kemiskinan yang digulirkan Pemkab, benar-benar terarah,” kata Ketua Penanggulangan Kemiskinan Kabupaten Ciamis ini.

Menurut Jeje, pihaknya akan mengalokasikan anggaran sekitar Rp. 23 milyar pada tahun 2015 mendatang untuk mendukung pembentukan UPT dan program-program terkait penanggulangan kemiskinan.

Sebesar Rp. 3 milyar, kata Jeje, diantaranya akan dialokasi untuk membangun Kantor UPT dan menyusun program pendataan kemiskinan dengan sistem by name by andreas. “ Program untuk pendataan kemiskinan itu dianggarkan sekitar Rp. 1,8 milyar. Sementara sisanya kita alokasikan untuk membangun kantor dan mempersiapkan operesionalnya,” ujarnya. (Bgj/Koran-HR)