Minggu, Agustus 14, 2022
BerandaBerita CiamisTerpilih Jadi Ketua Golkar Ciamis, Trian: Turun ke Masyarakat Harus dari Sekarang

Terpilih Jadi Ketua Golkar Ciamis, Trian: Turun ke Masyarakat Harus dari Sekarang

Musyawarah Daerah (Musda) ke IX Partai Golkar Kabupaten Ciamis, di Gedung Golkar Ciamis, Sabtu (21/11/2014). Foto: Eli Suherli/HR

DSC_1493(1)

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

H. Slamet Triana, S.sos, akhirnya terpilih sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Ciamis periode 2014-2014 yang ditetapkan dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke IX, yang digelar di Gedung Golkar Ciamis, Sabtu (21/11/2014). Trian—demikian dia akrab disapa—terpilih secara aklamasi setelah pengurus kecamatan (PK) bersepakat hanya mengusung satu nama calon.

Sektertaris DPD Partai Golkar Ciamis terpilih, Baim Setiawan, mengungkapkan, sebagai syarat untuk ditetapkan sebagai Calon Ketua DPD Partai Golkar, yaitu harus mendapat dukungan dari pengurus kecamatan (PK). Setelah ada surat dukungan dari seluruh PK, kemudian panitia sidang menyimpulkan dan memutuskan tahapan dan proses pemilihan selanjutnya.

“Dari 26 pengurus kecamatan (PK), seluruhnya mengajukan satu nama calon, yakni Slamet Triana. Dengan begitu, melalui persetujuan Musda, akhirnya menetapkan Slamet Trian sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Ciamis secara aklamasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Terpilih Slamet Triana, menyampaikan ucapan terimaksih kepada seluruh PK yang sudah mempercayainya menjadi ketua DPD Golkar. Dia menegaskan, dirinya siap untuk bersama-sama membesarkan Partai Golkar.

Trian mengatakan, setelah terpilih, dirinya akan langsung melakukan konsolidasi dengan seluruh pengurus DPD, PK dan PD. Hal itu dilakukan agar roda organisasi bisa cepat berjalan.

“Setelah selesai konsolidasi di internal, kemudian akan kita rancang konsep konsolidasi di eksternal. Intinya, kita harus melakukan konsolidasi ke masyarakat dari sekarang, tidak harus menunggu Pemilu,” tegasnya.

Hal itu dilakukan, lanjut Trian, untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap Partai Golkar. “Kita juga akan intruksikan kepada seluruh pengurus untuk terus membangun kekuatan partai dengan melakukan konsolidasi di masyarakat secara berkelanjutan. Jangan sampai, kita turun ke masyarakat, ketika akan bertarung di Pileg dan Pilpres saja,” pungkasnya. (es/R2/HR-Online)