Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariTertimpa Pohon, Seorang Kuli di Ciamis Ditemukan Tewas di Dasar Jurang

Tertimpa Pohon, Seorang Kuli di Ciamis Ditemukan Tewas di Dasar Jurang

Dua orang warga saat menunjukan rerentuhan pohon yang menimpa Sutarman yang terjatuh ke dasar jurang hingga tewas, di Dusun Pasirgintung, Desa Karyamukti, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Minggu (16/11/2014). Foto: Entang Saeful Rachman/HR

kuli kayu tertimpa pohon_4c 001

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sutarman, seorang kuli serabutan yang juga warga Desa Cikupa, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, ditemukan tewas tergeletak di dasar jurang, di Dusun Pasirgintung, Desa Karyamukti, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Minggu (16/11/2014). Korban tewas akibat tertimbun rerentuhan pohon saat melakukan penabangan di kebun milik warga.

Kepala Desa Cikupa, Kecamatan Banjarsari, Endi, membenarkan ada warganya yang ditemukan tewas setelah tertimpa reruntuhan pohon yang terjadi di Desa Karyamukti. Menurut dia, saat korban terjatuh dan kemudian tertimpa pohon, tidak ada satupun orang yang mengetahui. Korban diketahui tewas setelah ada warga yang menemukan mayat tergeletak di dasar jurang.

Endi mengatakan, saat proses evakuasi mayat, pihak kepolisian yang dibantu warga tampak kesulitan dan membutuhkan waktu yang cukup lama. Pasalnya, medan yang cukup sulit karena berada di dasar jurang, membuat tim evakuasi harus ekstra hati-hati.

“Prediksi sementara korban tewas akibat tertimpa pohon kemudian terjungkal dan jatuh ke dasar jurang,” katanya. Dari hasil otopsi, lanjut dia, korban mengalami luka di sekujur tubuhnya akibat tertimpa reruntuhan pohon yang cukup besar.

Sementara itu, kesedihan pun menyelimuti keluarga korban. Saat jasad korban tiba di rumah duka, istri dan anaknya tampak menangis histeris. Mereka tak menyangka korban harus tewas dengan jalan yang cukup mengenaskan. (Ntang/R2/HR-Online)