Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita PangandaranTesting CPNS Gagal Digelar di Pangandaran

Testing CPNS Gagal Digelar di Pangandaran

Foto: Ilustrasi

Parigi, (harapanrakyat.com),-

Pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupten Pangandaran mengalami perubahan jadwal. Awalnya, pelaksanaan tes akan dilakukan di SMKN 1 Pangandaran. Tapi setelah itu gagal dilakukan, akhirnya tes CPNS dibagi menjadi 2 termin. Dan testing gelombang pertama akan dilakukan di Kantor Regional III Bandung, dari tanggal 12-23 November 2014.

Terjadinya perubahan jadwal testing CPNS itu ditengarai akibat gagalnya proses pengadaan lelang laptop berikut servernya. Setelah Kabag Kepegawaian Setda Pangandaran berkonsultasi dengan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas), akhirnya testing dilakukan di kantor Regional III Bandung, sesuai jadwal yang disiapkan Panselnas.

Kasubag Mutasi dan Kesejahteraan Setda Pangandaran, Ganjar Nugraha, SE, Selasa (11/11/2014), mengatakan, karena alasan khawatir alat testing tidak terpenuhi, maka diambil langkah-langkah antisipasi, salah satunya merubah jadwal testing dan memindahkan lokasi pelaksanaan testing.

Menurut Ganjar, pelaksanaan testing dibagi 2 tahap, yang pertama 5.900an peserta yang berdomisili di luar Pangandaran akan melakukan testing di Bandung. Kemudian untuk testing gelombang kedua yang diikuti sekitar 4.083 peserta menunggu pengadaan komputer, bila sudah siap maka dilaksanakan di Pangandaran.

“Tapi kalau pengadaan komputer kembali gagal, testing akan dilakukan di Bandung juga, dengan perkiraan waktu pelaksanaan sekitar tanggal 8 – 16 Desember 2014, sebagaimana yang dijadwalkan oleh pusat. Kemudian, bila anggaran pengadaan tidak terserap, akan dikembalikan lagi ke Kas Daerah,” jelasnya. (Mad/Koran-HR)