Sabtu, Agustus 20, 2022
BerandaBerita CiamisUnigal Ciamis Dapat Bantuan Beasiswa dari Pemprov Jabar

Unigal Ciamis Dapat Bantuan Beasiswa dari Pemprov Jabar

Kampus Unigal Ciamis. Foto: Dokumentasi HR

Kampus Unigal Ciamis. Foto: Dokumentasi HR
Kampus Unigal Ciamis. Foto: Dokumentasi HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kampus Universitas Galuh (Unigal) Ciamis tahun 2014 ini mendapatkan kucuran bantuan anggaran beasiswa dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Besaran bantuan anggaran beasiswa kali ini mencapai hampir Rp. 1 milyar.

Rektor Universitas Galuh, Drs. H. Yat Rospia Brata, M.Si., Minggu (16/11/2014), di ruang kerjanya, membenarkan anggaran beasiswa yang digelontorkan dari Pemerintah Propinsi Jawa Barat tersebut.

“Kuotanya untuk 120 orang mahasiswa. Permahasiswa besarannya bervariasi mulai¬† 6 juta rupiah,” katanya.

Yat menjelaskan, beasiswa itu diperuntukkan bagi para mahasiswa yang berlatar belakang atlit, keluarga atlit, guru honorer yang sudah mencapai masa bakti 8 tahun, dan tenaga medik (honorer) yang juga sudah mengabdi paling lama 8 tahun.

Lebih lanjut, Yat menjelaskan, bahwa setelah dirinya menjabat Rektor Unigal, banyak pihak mulai melirik kembali keberadaan Unigal. Hikmahnya, kran kerjasama dan bantuan dari mitra Universitas kembali dibuka.

“Saya bersyukur, banyak pihak memberikan perhatian kepada Unigal, termasuk Pemerintah Propinsi dengan mengucurkan bantuan beasiswa,” pungkasnya. (Deni/R4/HR-Online)¬†