Wajib Pajak Kendaraan Minta Disediakan Outlet di Banjarsari Ciamis

Foto: Ilustrasi

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah wajib pajak kendaraan di wilayah Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, berharap pelayanan pembayaran pajak kendaraan motor dipermudah. Salah satunya dengan menyediakan outlet atau cabang di wilayah Banjarsari. Wajib pajak kendaraan beralasan, bila pembayaran pajak dilakukan di Kantor Samsat Ciamis, justru akan memakan banyak biaya dan waktu.

Dedi, warga RT 5 RW 5, Dusun Kubangpari, Desa Ciherang, Banjarsari, Selasa (25/11/2014), mengatakan, pembayaran pajak kendaraan bisa dilakukan dengan cepat apabila wajib pajak mendapat kemudahan dalam pelayanan ketika ingin menunaikan kewajiban.

“Apabila tersedia outlet disini, saya yakin, wajib pajak dari wilayah Pamarican, Purwadadi, Lakbok dan Banjarsari lebih memilih membayar disini ketimbang harus pergi ke Ciamis yang jaraknya cukup jauh,” katanya.

Diakui Dedi, memang selama ini ada pelayanan jemput bola dari Samsat Ciamis yang dilakukan dalam satu bulan satu kali. Tapi hal itu menurut Dedi kurang efektif, sebab waktu kedatangan petugas dari Samsat kurang menentu.

“Sebaiknya, ada outlet khusus untuk wilayah zona empat ini, (Pamarican, Banjarsari, Lakbok dan Purwadadi). Apalagi, wilayah ini terbilang pada penduduk dan memiliki wilayah yang cukup luas,” ucapnya.

Bila dihitung-hitung, kata Dedi, pembayaran pajak kendaraan di Ciamis bisa memakan waktu seharian. Dimulai dari perjalanan keberangkatan, mencapai empat jam. Belum lagi menunggu antrian, juga terpaksa harus bolos kerja.

“Kalau ada outlet disini (Banjarsari), wajib pajak bisa menghemat waktu, tenaga dan uang” tandasnya.

Sependapat dengan itu, Sutari warga Desa Sukamulya, Purwadadi, mengaku akan sangat setuju bila pembayaran pajak kendaraan dilakukan di Banjarsari. Selain menghemat uang, keberadaan outlet di Banjarsari juga tidak akan menyita waktu dia bekerja. (Andri/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar