Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita BanjarWalikota Banjar Harap Job Fair Tekan Angka Pengangguran

Walikota Banjar Harap Job Fair Tekan Angka Pengangguran

Walikota meninjau salah satu stand perusahaan/peserta Job Fair yang akan menyerap tenaga kerja Kota Banjar. Photo: Nanang Supendi/HR.

Walikota Job Fair

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Dengan banyaknya lowongan yang tersedia, yakni mencapai 2.348 lowongan pekerjaan, Walikota Banjar, Hj.Ade UU Sukaesih,S.Ip., M.Si., berharap, program rutin Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Banjar, dapat mengurangi pengangguran di Kota Banjar secara berangsur-angsur.

“Demikian pula nantinya dari hasil Job Fair ini bisa meningkatkan daya beli masyarakat, dan bisa ternilai pertumbuhan ekonomi yang baik,” kata Walikota, saat membuka acara Job Fair di GBI, Rabu (12/11/2014).

Ia juga menghimbau kepada para pencari kerja agar memanfaatkan kesempatan tersebut. Pasalnya, Job Fair merupakan wadah yang sangat tepat untuk mengetahui dan mendapatkan pekerjaan yang sedang dibutuhkan perusahaan.

“Kegiatan ini merupakan jalan mudah dalam mendapatkan pekerjaan. Karena banyak kesempatan untuk melamar, banyak juga perusahaan yang memberikan lowongan pekerjaan,”ujarnya.

Pemkot Banjar melalui Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker), lanjut dia, akan terus berupaya menjembatani antara Perusahan dan pencari kerja karena kegiatan ini sangat efektif dalam mengurangi angka pengangguran di Kota Banjar.

Selain mengapresiasi Dinsosnaker yang telah mampu rutin menyelenggarakan acara ini, Walikota Banjar juga memberikan apresiasi terhadap para peserta (perusahaan) Job Fair, karena dengan sinergitas dan andilnya.Kedepan menjadikan Kota Banjar akan lebih berkembang dan maju. (Nanang/R3/HR-Online)