Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariWarga Purwadadi Ciamis Pertanyakan Nasib Jalan Rusak

Warga Purwadadi Ciamis Pertanyakan Nasib Jalan Rusak

Kepala Desa Padaringan saat melintasi jalan yang rusak parah. Photo : Andri S Hamara/ HR

DCIM100MEDIA

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Masyarakat Desa Padaringan, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, mempertanyakan nasib jalan di wilayah itu yang kini dalam kondisi rusak berat. Pasalnya, jalan tersebut berbatasan langsung dengan wilayah Batulawang dan Langkaplancar Kota Banjar yang kondisi jalannya sudah bagus.

Sutari, warga Padaringan, Selasa (25/11/2014), mengatakan, akses jalan di wilayahnya itu belum mendapat perhatian sama sekali dari pemerintah Kabupaten Ciamis. Bahkan, seingat Sutari, sudah hampir 20 tahun jalan itu belum diaspal kembali.

“Itupun cuman menggunakan aspal biasa alias aspal curah,” ucapnya.

Senada dengan itu, Yayan, warga lainnya, meminta Pemerintah Kabupaten Ciamis meninjau lokasi kerusakan jalan yang ada di wilayah Desa Padaringan. Dia juga berharap agar aspirasi masyarakat Padaringan didengar oleh Pemerintah.

Yayan bahkan mengeluarkan nada sedikit mengancam, jika aspirasi masyarakat tidak kunjung didengar, dirinya bersama masyarakat akan lebih kencang lagi menyuarakan keinginan untuk program perbaikan jalan tersebut.

Ahmad, tokoh pemuda setempat, menambahkan, kerusakan jalan di wilayah itu sudah masuk kategori parah. Apalagi di musim penghujan, jalanan menjadi licin. Tidak menutup kemungkinan kondisi itu akan menjadi penyebab terjadinya kecelakaan. (Andri/Koran-HR)