Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariYanto Ketua PGRI Cabang Lakbok Ciamis

Yanto Ketua PGRI Cabang Lakbok Ciamis

Suasana Pelantikan Pengurus PGRI Cabang Kecamatan Lakbok. Photo : Andri S Hamara/ HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, menggelar pemilihan Ketua baru masa bakti 2014-2019, Senin (10/11/2014), bertempat di Gedung Olahraga UPTD Pendidikan Kecamatan Lakbok.

Acara tersebut dihadiri 302 anggota PGRI Lakbok, jajaran pengurus PGRI kabupaten, diantaranya H. Dedi Kusmana, S.Pd.,M.Pd, H. Endang Siregar, H. Lili Suherli, H. Ade Usro S.Ag dan Ketua PGRI Kabupaten Ciamis, H. Tatang S.Ag.,M.Pd.

Pemilihan Ketua dilakukan secara demokratis. Dari 4 calon ketua PGRI, diantaranya Yanto Suwito S.Pd.MM, Udin Judin S.Pd, Sutio S.Pd, Aris Gunarto S.Pd.M.Pd, akhirnya Yanto Suwito S.Pd.MM terpiliha sebagai Ketua PGRI Cabang Kecamatan Lakbok, Wakil Ketua Supriyanto HH.SP.d, dan Sekretaris Wagiman Sugintoro M.Pd.

Sesuai melakukan pelantikan, Ketua PGRI Kabupaten Ciamis, H. Tatang dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus PGRI Kecamatan lakbok yang baru. Dia meminta pengurus PGRI Lakbok yang baru untuk meningkatkan kinerja organisasi profesi guru tersebut.

“Tanpa adanya kerjasama yang baik, organisasi PGRI tidak akan berjalan dengan baik. Maka dari itu harus terjalin kerja-sama yang baik antara Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris dan jajaran pengurus serta anggotanya,” katanya.

Senada dengan itu, Kepala UPTD Pendidikan Lakbok, Udiman S.Pd.MM, juga memberikan ucapan selamet kepada Ketua PGRI dan pengurus yang baru terpilih. Dia meminta PGRI Lakbok mampu menunjukkan prestasi dan berani berkompetisi dengan PGRI Cabang lainnya yang ada di Kabupaten Ciamis.

Pada kesempatan yang sama, Rusman Kusmana, S.Pd.i, mewakili pengurus PRGI masa bakti 2009-2014, meminta maaf kepada seluruh anggota PGRI. Permintaan maaf itu berkaitan dengan kinerja pengurus selama masa bakti 2009-2014. “Maaf bila ada kesalahan dan kekurangan dalam menjalankan roda organisasi PGRI selama masa 5 tahun kebelakang,” ucapnya.

Ketua PGRI terpilih, Yanto Suwito S.Pd.MM, meminta pengurus dan anggota PGRI Cabang Kecamatan Lakbok berjalan dan bekerja bersama-sama, menjalankan roda organisasi profesi untuk meningkatkan kualitas dan profesionalitas. (Andri/Koran-HR)