Minggu, Agustus 7, 2022
BerandaBerita Banjar25 eks Tuna Sosial di Banjar Dapat Bantuan Usaha

25 eks Tuna Sosial di Banjar Dapat Bantuan Usaha

Sejumlah waria saat menerima bantuan peralatan salon dari Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Banjar. Photo: Nanang Supendi/HR.

waria terima bantuan

 

Banjar, (harapanrakyat.com)

Sebanyak 25 eks tuna sosial di Kota Banjar, Jawa Barat, mendapatkan bantuan dari Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Banjar, pada program kegiatan peningkatan kesejahteraan bagi eks tuna sosial, Jum’at (12/12/2014).

Penyerahan bantuan diberikan langsung oleh Kepala Dinsosnaker Kota Banjar, Drs. Asep Tatang Iskandar, M.Si., bertempat di Aula Dinsosnaker.

“Dari 25 penerima bantuan itu, mereka terdiri 13orang eks narapidana, 2 orang PSK, yakni PSK yang sudah berhenti dan mau berhenti,serta 10 orangwaria. Pemberian bantuan itu bertujuan agar mereka melepaskan pekerjaannya yang kurang baik, berubah menjadi baik,” kata Tatang, kepada HR.

Kepala Bidang Sosial Dinsosnaker Kota Banjar, Hani Sumartini.,A.Ks., menambahkan, bantuan bagi para eks napi diberikan secara perorangan untuk usaha ekonomi produktif, seperti untuk ternak domba, bebek, dan warungan, masing-masing dengan nilai 1,5 juta rupiah.

“Sedangkan bantuan untuk waria diberikan secara kelompok pada dua KUBE berupa peralatan salon, masingnya KUBE senilai 5 juta rupiah,” jelasnya.

Sebelum bantuan turun, para penerima terlebih dahulu diberikan pembinaan dan keterampilan,sehingga mereka betu-betul bisa lebih mandiri. “Kami harap mereka bisa mengubah prilakunya kearah yang positif, dan tidak mengulangi perbuatannya,” tukas Hani. (Nanang/R3/HR-Online)