Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita Pangandaran3000 Warga Datangi Kantor Desa Pangandaran

3000 Warga Datangi Kantor Desa Pangandaran

Warga Desa Pangandaran dan sekitarnya tengah berbelanja di Pasar Murah, yang bertempat di Kantor Desa Pangandaran, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Kamis (18/12/2014). Foto: Entang SR/HR

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Sedikitnya 3000 warga dari Dusun Pangandaran Barat, Dusun Parapat dan Dusun Pangandaran Timur, Desa Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Kamis (18/12/2014), mendatangi kantor desa setempat. Kedatangan ribuan warga tersebut bukan untuk berdemo, melainkan untuk belanja kebutuhan pokok di pasar murah yang digelar di halaman kantor Desa Pangandaran. 

Kepala Desa Pangandaran, Drs. Iwan Herdiawan, Kamis (18/12/2014), membenarkan kedatangan warga tersebut untuk berbelanja kebutuhan rumah tangga di pasar murah yang diselenggarakan oleh sebuah perusahaan.

Menurut Iwan, semua warganya kebagian berbelanja kebutuhan rumah tangga dengan harga miring. Warga hanya membeli kupon seharga Rp. 25 ribu dan bisa mendapatkan paket sembako, yang isinya beras 3 kg, minyak sayur, mie instan dan susu.

Sementara itu, perusahaan penyelenggara pasar murah (Artha Graha), Hananto, mengaku sengaja menggelar pasar murah di tiga titik, diantaranya Kecamatan Pangandaran, Parigi dan Cijulang.

Sedikitnya 10 ribu warga dari tiga kecamatan mendapatkan paket sembako murah.  “Pada bulan Januari 2015, kami juga akan menggelar pasar murah di Jogjakarta,” pungkasnya. (Ntang/R4/HR-Online)