Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaBerita BanjarAntisipasi Miras Oplosan, Polresta Banjar Razia Jl. Buntu

Antisipasi Miras Oplosan, Polresta Banjar Razia Jl. Buntu

Petugas polisi dari Polresta Banjar, Jawa Barat, saat memeriksa sejumlah botol bekas air mineral yang berisi miras jenis ciu. Photo: Hermanto/HR.

_DSC0147

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Terkait dengan banyaknya korban akibat miras oplosan yang terjadi di sejumlah daerah, jajaran Polresta Banjar, Sabtu malam tadi (13/12/2014), sekitar jam 22.00 WIB, menggelar razia miras ke kawasan Jl. Buntu, Lingkungan Jadimulya, Kel. Hegarsari, Kec/Kota Banjar, Jawa Barat.

Dalam razia itu, polisi berhasil mengamankan 7 botol miras jenis ciu dari sebuah warung milik Ad (48). Ketujuh botol miras itu dikemas dalam botol bekas air mineral dan disimpan berjejer dengan botol berisi air mineral sungguhan yang dijual di warung tersebut.

Tidak hanya itu, petugas pun menyisir ke dalam rumah Ad, namun di sana tidak menemukan sasaran. Kemudian, petugas pun meluncur ke bandar miras yang berada di belakang Stasiun Kereta Api Banjar. Lagi-lagi, di tempat itu pun polisi tidak menemukan barang yang dicari. Hal itu diduga karena razia tersebut bocor.

Kapolresta Banjar, AKBP. Asep Saepudin, SIK., mengatakan, razia dilakukan guna memberantas peredaran miras di Kota Banjar, sekaligus juga untuk meminimalisir tindak kejahatan dan kriminalitas.

“Kami akan terus melakukan razia miras, tujuannya untuk meminimalisir angka kejahatan dan kriminalitas,” ujar Asep, kepada HR Online.

Kapolres menghimbau kepada masyarakat Banjar, khususnya para kaula muda, untuk tidak menkonsumsi miras. Selain mengundang kriminalitas, miras juga sangat merusak organ-organ tubuh manusia.

Selanjutnya, hasil dari razia ini akan diproses sesuai peraturan dan diserahkan ke pihak satuan Sabhara Polresta Banjar untuk disanksi Tipiring. (Hermanto/R3/HR-Online)