Apakah Stres Dapat “Membunuh” Libido Anda?

Foto : Ilustrasi

Perlu diketahui bahwa stres dan kelelahan dapat melenyapkan libido Anda dalam waktu singkat. Benarkah?

Stres dapat mempengaruhi tubuh kita dengan berbagai cara. Yang paling jelas adalah perubahan suasana hati. Ketika kita sedang stres kita mulai merasa cemas, mudah marah dan mudah tersinggung. Pada akhirnya pergi ke tempat tidur dengan suasana lelah dan marah, sehingga yang tadinya akan berhubungan intim, akhirnya hanya akan ada dalam angan saja.

Stres juga mempengaruhi tubuh kita secara fisik. Seperti yang dilansir health24, ketika tingkat stres tinggi, kadar testosteron pada pria dan wanita menjadi turun, yang mengakibatkan penurunan libido. Stres juga menyebabkan tubuh kita mengeluarkan adrenalin tingkat tinggi. Padahal, kita semua butuh adrenalin untuk mendapatkan sesuatu, tapi jika terlalu banyak adrenalin menjadi tidak bagus. Pasalnya, limpahan adrenalin menutup aliran darah menuju alat kelamin.

Jadi apa yang harus kita lakukan?

Meskipun stres merupakan bagian tak terhindarkan dari kehidupan, mengadopsi kebiasaan pola hidup sehat akan membantu mengatasi menjadi lebih baik. Yang harus kita lakukan dalam sehari-hari adalah makan makanan sehat, cukup tidur, tertawa, dan berhubungan intim!

Ya, berhubungan intim adalah salah satu cara terbaik untuk melepaskan lelah. Walaupun stres bisa mengurangi gairah seksual, nyatanya hubungan intim juga bisa menjadi obat stres bagi Anda.

Jadi, jangan biarkan stres “menyabotase” kehidupan “hubungan intim” Anda. (R5/HR-Online)