Senin, Agustus 15, 2022
BerandaBerita CiamisApi Menyambar Bensin, Sebuah Ruko di Ciamis Hangus Terbakar

Api Menyambar Bensin, Sebuah Ruko di Ciamis Hangus Terbakar

Foto: Ilustrasi/net

bakar

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sebuah ruko kelontongan yang menjual bensin eceran milik Engkar (65), di Dusun Kawali, Desa Kawali, Kabupaten Ciamis, hangus terbakar dilalap ‘si jago merah’, Sabtu (06/12/2014) sekitar pukul 12.00 WIB. Kobaran api yang disebabkan dari tumpahan bensin itu hingga menghanguskan seluruh bangunan yang menyatu dengan rumah pemilik ruko.

Dari informasi yang dihimpun HR di lapangan, peristiwa kebakaran bermula saat pemilik ruko selesai menakar bensin eceran untuk dijual di warungnya. Saat menakar, tak sengaja Engkar menumpahkan bensin hingga berceceran di lantai. Saat itu pun tumpahan bensin langsung dibersihkan.

Namun, tanpa disadari, Engkar kemudian menyalakan kompor khendak memasak. Saat kompor menyala, tiba-tiba memercikan api dan langsung menyambar tumpahan bensin hingga merembet ke tumpukan jerigen bensin yang berjejer di ruangan dapur tersebut.

Tak selang berapa lama, api langsung mengamuk dan menghanguskan bangunan dan isinya. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Penghuni rumah berhasil menyelamatkan diri ketika kobaran api melalap seluruh bangunan ruko. Hanya, akibat kebakaran ini, pemilik ruko mengalami kerugian hingga Rp. 200 juta.

Menurut Jaenal (35), saksi mata, akibat api menyambar bensin, membuat bangunan ruko dan rumah langsung cepat terbakar. Meski mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi, namun tak berhasil menghentikan api saat melalap seluruh bangunan dan isinya. Api berhasil dipadamkan, ketika seluruh bangunan sudah ludes terbakar.

Sementara itu, Kapolsek Kawali,Kompol Napoleon membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut. Menurutnya, kebakaran diduga dari tumpahan bensin yang tersambar api. “ Kejadiannya tadi siang, anggota kami tengah menyelidiki penyebab kebakaran secara pasti,” pungkasnya, tadi sore. (Her/R2/HR-Online)