Minggu, Agustus 14, 2022
BerandaBerita PangandaranAtlit Boxer Pangandaran Raih Peringkat Tiga se-Jabar

Atlit Boxer Pangandaran Raih Peringkat Tiga se-Jabar

Rian Julian (pakai sragam boxer), atlit tarung drajat asal Pangandaran yang berhasil meraih peringkat tiga dalam kejuaraan tarung drajat tingkat provinsi. Photo: Entang Saeful Rachman/HR.

atlit pAngandaran

 

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Atlit tarung drajat atau boxer asal Kabupaten Pangandaran berhasil meraih peringkat ke 3 dalam kejuaraan tarung drajat tingkat pelajar se-Jawa Barat yang di gelar di GOR Padjajaran Bandung, beberapa waktu lalu, dengan memperebutkan piala Walikota Bandung.

Pelatih tarung drajat di Kabupaten Pangandaran, Eko, mengatakan, atlit binaannya masuk ke semi final setelah mengalahkan atlit lainnya dari Cianjur. “Atlit tarung drajat tingkat pelajar se-Jawa Barat asal Pangandaran diwakili oleh Rian Julian, pelajar SMK. Rian sendiri mengikuti kelas 57-61 kilogram,” ujar Eko, saat ditemui HR Online, Minggu (28/12/2014).

Sementara itu, Rian Julian, mengaku bersyukur meski hanya meraih tiket ke semi final. Hal itu merupakan bukti bahwa perjuangannya tidak sia-sia.

Di semi final Rian bertemu dengan atlet asal Tasikmalaya yang nota bene daerah tersebut merupakan pusat tarung drajat se-Priangan Timur. Namun, meski dengan segala keterbatasan sarana dan prasarana untuk latihan tarung drajat di Kabupaten Pangandaran, tetapi mampu masih meraih tiga terbaik se-Jawa Barat.

“Kini Pangandaran pun diperhitungkan oleh kabupaten/kota lainnya di Jawa Barat. Saya berharap pihak Pemerintah Kabupaten Pangandaran mau membantu para atlit tarung drajat yang sudah membawa nama harum Pangandaran ditingkat provinsi,” harapnya. (Ntang/R3/HR-Online)