Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaBerita BanjarBPJS Ikuti Rangkaian Kegiatan HKN dan HAS 2014

BPJS Ikuti Rangkaian Kegiatan HKN dan HAS 2014

Kepala BPJS Cabang Kota Banjar, bersama Walikota Banjar, Wakil Walikota Banjar, serta para kader kesehatan, usai mengikuti kegiatan apel gabungan sebagai acara puncak peringatan HKN dan HAS tahun 2014, di halaman kantor Setda Kota Banjar. Photo: Nanang Supendi/HR.

 

BPJS-setda

Banjar, (harapanrakyat.com),-

BPJS Kesehatan Cabang Kota Banjar turut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-50 dan Hari AIDS Se-dunia (HAS) Tahun 2014, yang digelar Pemkot Banjar di Taman Kota Lapang Bhakti pada hari Minggu (16/11/2014), dan di halaman kantor Setda Kota Banjar, Senin (01/12/2014), dengan tema “Menuju Indonesia Sehat dan JKN yang Bermutu.”

Partisipasi BPJS Kesehatan Cabang Kota Banjar dalam kegiatan Senam Massal sekaligus Pencanangan penetapan kawasan tanpa asap rokok di instansi pemerintah dan sarana pendidikan se-Kota Banjar, yang digelar di Taman Kota, pihaknya ikut serta berbaur dengan masyarakat.

Sedangkan pada puncak rangkaian kegiatan HKN dan HAS yang dilaksanakan di halaman kantor Setda Kota Banjar, BPJS Kesehatan mengikuti apel gabungan bersama seluruh jajaran pemerintahan dan komponen masyarakat Kota Banjar.

Usai mengikuti apel gabungan, dilanjut pemberian penghargaan terhadap kader-kader kesehatan di Kota Banjar, dimana BPJS ikut andil memberikan sumbangsih berupa hadiah sebagai bentuk penghargaan yang diberikan Pemkot Banjar.

Keterlibatan pada rangkaian kegiatan tersebut, bagi BPJS merupakan bentuk perhatiannya dalam memberikan informasi kepada masyarakat tentang pentingnya manfaat kesehatan, tak terkecuali pentingnya menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kota Banjar, Dr. Agus Saefudin. S, M.Mkes., AAK., saat ditemui HR di ruang kerjanya, Selasa (02/12/2014), mengatakan, pihaknya akan selalu komitmen dan mendukung program kesehatan yang dilaksanakan, khususnya di Pemkot Banjar, apalagi dalam kegiatan peringatan HKN.

Di sisi lain, dia juga berharap kepada masyarakat Banjar yang belum terdaftar di BPJS Kesehatan, agar segera mendaftarkan diri dan keluarganya ke kantor BPJS Kesehatan Cabang Kota Banjar. Karena, BPJS Kesehatan sangat penting, terlebih bila terkena musibah sakit. (Nanang/Koran-HR)