Minggu, Agustus 7, 2022
BerandaBerita PangandaranBupati Ciamis Sudah Restui Jeje Ikut Berlaga di Pilkada Pangandaran

Bupati Ciamis Sudah Restui Jeje Ikut Berlaga di Pilkada Pangandaran

Politisi senior PDIP H. Jeje Wiradinata saat menyerahkan surat pendaftaran Calon Bupati Pangandaran, di Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Pangandaran, Minggu (21/12/2014). Foto: Madlani/HR

Bupati Ciamis Sudah Restui Jeje Ikut Berlaga di Pilkada Pangandaran

Pangandaran, (harapanrakyat.com)-

Ketua DPC PDIP Ciamis H. Asep Roni, menegaskan, selain mendengarkan aspirasi masyarkat Pangandaran, ikut daftarnya Jeje Wiradinata pada bursa Calon Bupati Pangandaran menyusul dorongan dari seluruh pengurus, kader dan simpatisan PDIP.

Menurut Asep, ada beberapa alasan kenapa pihaknya mendaftarkan Jeje Wiradinata sebagai Calon Bupati Pangandaran. Pertama, kata dia, setelah pihaknya melakukan survey, ternyata banyak masyarakat Pangandaran yang mengkhendaki Jeje Wiradinata menjadi Bupati Pangandaran pertama dalam sejarah.

Kedua, lanjut Asep, pengurus partai menilai bahwa Jeje Wiradinata sebagai Kader terbaik PDIP dan layak memimpin Pangandaran.

“Alasan ketiga adalah Pak Jeje sebagai putra asli Pangandaran setidaknya sudah tahu betul karakteristik daerahnya. Dengan tiga alasan itu, yang membuat kami sepakat mendorong Pak Jeje untuk memimpin Pangandaran,” ujarnya, di sela-sela acara pendaftaran Calon Bupati Pangandaran PDIP, di Sekretariat PDIP Kabupaten Pangandaran, Minggu (21/12/2014).

Menurut Asep, meski seluruh pengurus PDIP sudah sepakat mengusung Jeje sebagai Calon Bupati Pangandaran, namun mekanisme dan tahapannya harus ditempuh sebelum nanti ada keputusan resmi dari DPP PDIP. “Proses pendaftaran yang demokratis seperti ini harus dilakukan. Kita juga mempersilahkan kader partai lain untuk ikut bersaing di bursa Calon Bupati Pangandaran,“ ujarnya.

Asep menceritakan, dirinya sebagai Ketua DPRD Ciamis, sebenarnya merasa berat harus ditinggalkan oleh Jeje Wiradinata. Karena, menurutnya, selama hampir satu tahun bekerjasama menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Ciamis, sudah tercipta suasana harmonis antara Bupati, Wakil Bupati dan DPRD.

“Terus terang, antara saya, Pak Jeje dan Pak Bupati Iing, saat ini tengah enjoy menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Ciamis. Buah dari keharmonisan itu, kini menghasilkan sejumlah kebijakan pro rakyat yang akan segara digulirkan tahun 2015 di Ciamis,” ujarnya.

Namun demikian, kata Asep, karena masyarakat Pangandaran benar-benar membutuhkan sosok Jeje Wiradinata untuk memimpin Pangandaran selama 5 tahun kedepan, akhirnya pihaknya rela berpisah. “Pak Jeje ikut mendaftar sebagai Calon Bupati Pangandaran pun sudah ada ijin dan restu dari Pak Bupati Ciamis,” ujarnya. (Mad/R2/HR-Online)